POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kejuaraan Dunia BWF 2023: Karolina Marin mengalahkan juara bertahan Yamaguchi Akane untuk melaju ke final bersama Ann Se Young – Konlavot Vettedzarn juga lolos

Kejuaraan Dunia BWF 2023: Karolina Marin mengalahkan juara bertahan Yamaguchi Akane untuk melaju ke final bersama Ann Se Young – Konlavot Vettedzarn juga lolos

Carolina Marin Tinggal satu kemenangan lagi untuk meraih gelar tunggal putri keempatnya Kejuaraan Dunia BWF setelah perkalian Yamaguchi Akane Di semifinal pada Sabtu (26 Agustus).

Peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Rio 2016 itu mengalahkan juara dunia dua kali itu 23-21, 21-13 untuk mencapai final di Kopenhagen di mana ia akan menghadapi unggulan teratas. Ann Se Muda.

Di tunggal putra, Thailand menjadi unggulan ketiga Konlafut Vettedzarn ketukan HS Branoy (India) 18-21, 21-13, 21-14 untuk melaju ke final Kejuaraan Dunia keduanya melawan Jepang. Naraoka Kodai yang membunuh Denmark Anders Antonsen 25-23, 21-12.

“Anda tahu, saya datang ke sini untuk mencapai satu tujuan. Kami sedang dalam perjalanan tetapi itu tidak cukup bagi saya untuk bermain di final. Saya ingin berjuang untuk medali emas. Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini. Saya pikir jadi.” Marin mengatakan kepada Olympics.com setelah pertandingan. Sangat penting untuk terus berjuang sampai akhir.”

Ia memimpin head-to-head 8-7 di turnamen ini, dan game pertama pun berlangsung ketat sebelum Yamaguchi berhasil memimpin 16-12.

Pemain kidal Spanyol itu kembali menyamakan skor menjadi 19-19 sebelum sebuah tembakan kuat memberi Yamaguchi match point pertamanya. Marin menyelamatkannya sebelum melakukan salah satu pukulannya dengan pukulan keras dari atas, tetapi membiarkan pukulan jelas dari lawannya mendarat di garis.

Kemudian Yamaguchi melepaskan tembakan keras yang melebar dari gawang sebelum kembali mengirimkan umpan panjang untuk membawa Marine unggul 23-21 pada menit ke-29.

Marin mampu Klik halaman utama inisiatif di awal game keduaunggul 9-5 sebelum memasuki jeda untuk unggul 11-6.

Lima tahun setelah gelar juara dunia terakhirnya, dan setelah serangkaian cedera lutut yang serius, Marín kembali ke performa terbaiknya dengan terus mengalahkan unggulan kedua.

READ  Berita UFC: Brendan Schwab berpikir Camaro Usman akan menjadi 'underdog terbesar sepanjang masa' melawan Canelo Alvarez

Meskipun Yamaguchi menunjukkan kilatan inspirasi, Serangan ofensif Marinir terlalu besar untuk Jepang yang timnya tampak sangat khawatir.

Marin mengakhiri kemenangan pada menit ke-53, dan nyaris menahan air matanya usai tampil apik.

“Saat saya memenangkan pertandingan pertama, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus terus maju. Saya harus menunjukkan kepada Yamaguchi bahwa jika dia benar-benar ingin mengalahkan saya, dia harus bekerja dan berjuang lebih keras dari saya. Namun saya tidak pernah menyerah, saya hanya ingin untuk terus berjalan sampai akhir,” kata Marin.

“Saya meneteskan air mata hari ini ketika saya menang karena sangat sulit, secara mental, untuk percaya pada diri sendiri setelah dua cedera serius. Akhirnya saya di sini. Hari ini saya menunjukkan pada diri saya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dan saya menantikannya”. Besok.”

Bisakah kamu menghentikan An Se-young di final? Unggulan teratas menyingkirkan juara bertahan Olimpiade Qin Yufei 21-19, 21-15.

Ann memenangkan tujuh poin terakhir berturut-turut untuk mengakhiri penantian 30 tahun Republik Korea untuk mencapai final tunggal putri dunia.

Dia akan berharap untuk menjadi lebih baik dari itu Bang Soo Hyun – Siapa yang kalah Susi Susanti di final 1993 di Birmingham, Inggris – dan menjadi juara dunia pertama tunggal putri asal Korea Selatan.

Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Kopenhagen dapat disaksikan langsung di Saluran Olimpiade di Olympics.com (pembatasan regional mungkin berlaku). Turnamen berakhir pada hari Minggu, 27 Agustus.

Hasil semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023, Kopenhagen, Denmark

Ganda putri: [1] Chen Qingchen/Jia Yifan (CHN) def. Zhang Shuxian/Cheng Yu (Tiongkok) 21-14, 21-16.

Ganda campuran: [5] Seo Seung Jae / Chae Yoo Jung (Korea Selatan) def. [2] Watanabe Yuta/Higashino Arisa (Jepang) 21-15, 21-13.

READ  Williams mengonfirmasi tanggal peluncuran 2023 dan meluncurkan livery mobil

Ganda putri: [3] Kim Soo Young / Kong Hee Young (Korea Selatan) kalah [11] Apriani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti (INA) 9-21, 20-22.

Ganda campuran: [1] Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) def. [8] Jiang Zhenbang/Wei Yaxin (Tiongkok) 21-18, 21-16.

Tunggal putri: [6] Carolina Marin (ESP) def. Yamaguchi Akane (Jepang) 21-23, 13-21.

ganda putra: [3] Liang Weiqing/Wang Zhang (CHN) kalah [11] Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen (Denmark) 21-17, 18-21, 19-21.

Tunggal putri: [1] Ahn Se Young (KOR) def. [3] Chen Yufei (Tiongkok) 21-19, 21-15.

Tunggal putra: [9] HS Branoy (IND) kalah dari [3] Konlafut Vetizarne (THA) 21-18, 13-21, 14-21

ganda putra: [9] Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) def. [4] Aaron Shea/Suh Wei Yik (MAS) 23-21, 21-13

Tunggal putra: [4] Naraoka Kodai (Jepang) def. [12] Anders Antonsen (Denmark) 25-23, 21-12