POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kawhi Leonard (radang lutut kanan) dipertanyakan untuk Game 1 melawan Mavs

Kawhi Leonard (radang lutut kanan) dipertanyakan untuk Game 1 melawan Mavs

Status Kawhi Leonard di babak pembuka playoff belum bisa dipastikan.

Unduh aplikasi NBA

Los Angeles (AFP) – Kawhi Leonard telah berjuang melawan “peradangan yang sangat membandel” pada lutut kanannya yang telah diperbaiki melalui operasi selama sekitar tiga minggu, dan akan dipertanyakan untuk pertandingan pembuka Los Angeles Clippers melawan Dallas Mavericks.

Clippers yang diunggulkan keempat akan menjamu Luka Doncic dan unggulan kelima Mavs pada hari Minggu.

“Namun kemajuan telah dicapai Peradangan harus terus berkurang “Jadi dia bisa melakukan gerakan bola basket yang fungsional,” Lawrence Frank, presiden operasi bola basket, mengatakan pada hari Kamis. “Kami berharap dia sampai di sana.”

Leonard melewatkan delapan pertandingan terakhir musim reguler dan tidak bermain sejak 31 Maret.

Dia menerima suntikan di lututnya awal bulan iniThe Athletic melaporkan Kamis, mengutip sumber liga yang tidak disebutkan namanya.

“Kami tidak mengomentari pengobatan khusus apa pun,” kata Frank. “Dia melakukan semua yang dia bisa dan kami melakukan semua yang kami bisa secara medis.”

Leonard berpartisipasi dalam sesi film dan ulasan personel Mavs Dia tidak dapat melakukan kontak apa pun di pengadilankata Frank.

Clippers mengirim Frank untuk berbicara dengan wartawan sehari setelah pelatih Tyronn Lue meminta maaf atas rasa frustrasinya pada hari Rabu dengan pertanyaan berulang-ulang tentang Leonard, yang tidak diungkapkan kepada media.

“Saya berusaha setransparan mungkin,” kata Frank. “Ini sangat tidak dapat diprediksi. Jika keadaan terus membaik, ada peluang (dia akan bermain).”

Leonard menjalani musim reguler terbaiknya dalam empat tahun bersama Clippers, bermain dalam 68 pertandingan. Penyerang All-Star ini mencetak rata-rata 23,7 poin, 6,1 rebound, dan 3,6 assist.

READ  Pembaruan Langsung Kartu Skor India vs Sri Lanka, Pembaruan Skor Langsung Pertandingan SL vs IND Bola demi Bola

“Orang ini hidup untuk momen-momen ini. Dia mempersiapkan dirinya untuk memberikan yang terbaik ketika yang terbaik dibutuhkan,” kata Frank “Jika dia tidak sehat untuk bermain pada momen tertentu, dia tidak akan berada di sana. Saat Kawhi sehat, dia bermain.

Frank mengatakan peradangan yang dialami Leonard saat ini tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan yang dialaminya sebelumnya Dengan lutut yang sama.

Musim lalu, Leonard bermain di Game 1 playoff melawan Phoenix Suns sebelum absen di tiga game terakhir karena cedera meniskus di lutut kanannya.

Pada babak playoff 2021, lutut Leonard terkilir saat melawan Utah di semifinal Wilayah Barat. Clippers mengalahkan Jazz dan melaju ke final konferensi untuk pertama kalinya, kalah dari Phoenix dalam enam pertandingan.

Dia kemudian melewatkan seluruh musim 2021-22 setelah pulih dari cedera ligamen anterior di lutut kanannya.

Pada bulan Januari, Leonard menandatangani perpanjangan kontrak dengan Clippers yang akan membayarnya $153 juta selama tiga tahun ke depan.