POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Jakarta Post Image

Kawasan Industri Hijau di Kalimantan Utara mulai dibangun – Ekonomi

Vincent Fabian Thomas (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta
Rabu, 22 Desember 2021

Sebuah konsorsium perusahaan domestik dan asing telah mulai mengembangkan taman industri hijau pertama di Indonesia di Tanah Koning, Provinsi Bulongan, Kalimantan Utara, dengan harapan dapat merangsang industrialisasi dan mengintegrasikan negara tersebut ke dalam rantai pasokan global produk hijau yang sedang tumbuh.

Kawasan industri ini akan menarik listrik dari pembangkit listrik tenaga air dan tenaga surya yang akan segera beroperasi, dan akan menjadi tuan rumah bagi produsen produk berteknologi tinggi dan presisi seperti semikonduktor, baterai lithium-ion, panel surya, silikon industri, dan “aluminium hijau” – aluminium dibuat menggunakan proses rendah emisi.

Investor dari Indonesia, China dan Uni Emirat Arab (UEA) berada di belakang konsorsium ini, yang disebut PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, dipimpin oleh pengusaha Indonesia Garibaldi Thoiher, yang memiliki tanah dan merupakan direktur produsen batubara terbesar kedua di negara itu PT. energi adaro.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Pengusaha kembali ke kehidupan yang sulit ketika coronavirus menghapus bisnisnya