POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kata “super/alami” membuktikan bahwa fakta ilmiah lebih aneh daripada fiksi

Alam itu indah dan indah, dan kadang-kadang mungkin sedikit menakutkan. Cara unik di mana organisme dan organisme yang berbeda telah berevolusi, dan adaptasi yang menakjubkan – meskipun kadang-kadang sangat aneh – bahwa mereka telah berevolusi untuk memungkinkan mereka berfungsi dan berkembang di lingkungan mereka sangat mencengangkan.

gaib

Nat Geo mengungkapkan beberapa kemampuan khusus dari berbagai makhluk dalam seri baru berjudul “gaib. Serial ini – diproduksi oleh James Cameron dan dinarasikan oleh Benedict Cumberbatch – menggabungkan teknologi pembuatan film terbaru dengan inovasi ilmiah terbaru untuk mengungkap indra supernatural dan “kekuatan rahasia” makhluk luar biasa.

Saya berbicara dengan Tom Hugh Jones, produser eksekutif “Super/Natural,” dan memintanya untuk menjelaskan motivasi di balik serial ini, dan apa yang dia harapkan akan diperoleh penonton dari menontonnya. Hugh Jones menjelaskan, “Jika Anda pergi ke hutan atau di mana pun di alam, ada banyak hal yang tidak Anda hargai. Saya pikir mudah untuk mengabaikan hewan dan tumbuhan sebagai jenis primitif atau dasar, tetapi semakin Anda melihat mereka, Anda menyadari bahwa mereka memiliki semacam kecerdasan Semu-Alien – mereka memiliki kemampuan yang jauh lebih unggul dari itu.”

Dia melanjutkan, “Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang hal-hal yang tidak dapat mereka lihat atau pahami secara langsung dan jenis dorongan dan lihat pada kekuatan super ini – kekuatan hewan yang halus ini.”

definisi super

Judul serial ini adalah plesetan dari kata “supranatural”. Kata tersebut digunakan untuk menggambarkan hal-hal seperti hantu atau persepsi sensorik dan banyak yang menggunakannya untuk mengartikan sesuatu yang menentang atau melampaui hukum alam.

Menurut pendapat saya, bagian praktis dari kata “supranatural” adalah bagian “alami”. Saya tidak mengira bahwa hal-hal yang tampaknya supernatural telah menentang atau melanggar hukum alam. pisau cukur Occam Ini akan menunjukkan bahwa fenomena ini mungkin, pada kenyataannya, menjadi bagian dari tatanan alam dan beroperasi dalam batas-batas hukum alam — tetapi mereka hanya di luar pemahaman kita yang terbatas tentang hukum-hukum itu.

Saya selalu terpesona oleh keragaman makhluk dan organisme di alam dan cara kehidupan berevolusi untuk menyesuaikan sifat dan kemampuan yang secara unik cocok untuk bertahan hidup. Bagi banyak orang, kebetulan fitur unik ini menunjukkan tingkat niat tertentu untuk makhluk yang lebih tinggi – desain cerdas.

Penjelasan terbaik yang diberikan oleh Stephen Hawking dalam buku “desain besar. “Saya memparafrasekan, tetapi pada dasarnya bermuara pada fakta bahwa evolusi dan seleksi alam adalah semua penjelasan yang Anda butuhkan. Alasan kami menemukan makhluk luar biasa dengan kemampuan dan adaptasi yang luar biasa dan unik bukanlah karena seseorang atau sesuatu yang merancangnya seperti itu. – karena itulah satu-satunya yang bisa dan terus bertahan dan berkembang sebagai spesies.

Tidak peduli apa yang Anda pikirkan atau mengapa, saya pikir kebanyakan orang akan setuju bahwa makhluk ini dan kemampuan mereka luar biasa. Nat Geo melakukan pekerjaan yang mengesankan – seperti biasa – menangkap alam dalam film dan menceritakannya dengan cara yang menarik dan menarik. Anda dapat memeriksa”gaibdi Disney+.

READ  Seniman multidisiplin Shobiji Rao dan kurator Otti Mita Bauer akan mewakili Singapura di Venice International Biennale ke-59. - Iklan