POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus pertama dari varian Omicron yang diidentifikasi di bagian barat New York | berita Lokal

Peneliti Universitas di Buffalo telah mengidentifikasi kasus pertama varian Omicron yang sangat menular dari Covid-19 di New York barat.

Pakar kesehatan mengatakan sejak varian pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan pada November, pertanyaannya adalah kapan, bukan apakah, Omicron akan sampai di sini. Hanya dalam beberapa hari, Omicron menjadi jenis virus yang dominan di New York City, menyebabkan apa yang disebut Gubernur Cathy Hochhol pada hari Rabu sebagai peningkatan kasus “vertikal”. Dengan kedatangan Omicron di New York City, negara bagian secara keseluruhan telah secara konsisten menetapkan rekor beban kasus satu hari sejak pengujian virus menjadi tersedia secara luas di dekat awal pandemi.

Peneliti Universitas di Buffalo mengatakan mereka tidak dapat mengatakan dengan tepat kapan varian itu tiba di New York barat, tetapi kemungkinan telah beredar di masyarakat setidaknya selama dua minggu. Varian ini pertama kali diumumkan ke dunia pada 25 November dan diyakini dua hingga tiga kali lebih mudah menular daripada varian delta yang sudah menyebar dengan mudah yang menyebabkan lonjakan tajam dalam kasus di New York barat sejak pertengahan Oktober.

Pengurutan genetik yang diperlukan untuk menentukan jenis virus mana yang ada dalam sampel DNA dapat memakan waktu hingga dua minggu, dan para peneliti Universitas di Buffalo mengatakan mereka menyelesaikan pengurutan pada 800 sampel mulai November, yang semuanya adalah tipe delta.

READ  Para ahli mengatakan kekebalan kelompok 'legendaris' dengan varian delta Covid