POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cara menonton peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb (dan mengapa ini menjadi masalah besar)

Gambar artikel berjudul Cara Menonton Peluncuran Teleskop Luar Angkasa James Webb (dan mengapa ini menjadi masalah besar)

Foto: Alex Wong (Gambar Getty)

Para astronom, ilmuwan, dan penggemar luar angkasa di seluruh dunia dengan gugup mengunyah kuku mereka di musim liburan ini saat Teleskop Luar Angkasa James Webb diluncurkan pada Hari Natal. Jika semua berjalan sesuai rencana, lepas landas akan berlangsung pada 25 Desember pukul 07:20.M. eT. Jika Anda berada di Guyana Prancis, Anda dapat menyaksikan peluncurannya secara langsung di Guyana Space Center di Kourou. Jika tidak, Anda dapat memeriksa Siaran langsung NASA.

Apa itu Teleskop Luar Angkasa James Webb?

Teleskop James Webb adalah teleskop NASA terbesar dan paling kompleks yang pernah diluncurkan ke luar angkasa, sebuah misi yang sama pentingnya dan rumitnya dengan misi Apollo dan peluncuran Pesawat Ulang-alik. Dalam perkembangannya sejak tahun 1996, teleskop ini merupakan generasi penerus dari Teleskop Luar Angkasa Hubble. Cermin emasnya yang besar akan memungkinkan kita melihat lebih banyak ruang dan kembali ke masa lalu daripada sebelumnya.

“Dua Puluh Sembilan Hari di Ujung”

Dalam sebuah video, NASA meluncurkan fase peluncuran dan penyebaran misi Webb 29 hari di tepi. Sangat mudah untuk melihat alasannya: TRencana untuk menyebarkan teleskop itu berani dan penuh dengan potensi bencana. Sekarang, teleskop 21-Cermin Kaki Diagonal, Berilium Berlapis Emas, Pelindung Termal Lima Lapis dalam Tiga Ukuran Lapangan Tenis Dilipat dan Dikemas menjadi Ukuran Kecil, 5.4-Sebuah rudal berdiameter 1 meter berada di landasan peluncuran di Amerika Selatan. Jika cuaca memungkinkan, itu akan difilmkan di luar angkasa saat Natal, dan sekali di luar TimurJoe Arth, cermin, pelindung panas, dan instrumen akan dibuka dan dirakit menjadi teleskop dalam waktu 30-Perjalanan sehari ke tempat satu juta mil dari planet kita.

Rintangan pertama adalah penerbangan sebenarnya dari E.Arth — kegagalan roket tidak mungkin terjadi, tetapi dapat menghancurkan proyek senilai $10 miliar dalam sekejap — tetapi drama sebenarnya akan terjadi setelah teleskop disimpan di luar angkasa, ketika ratusan sistem harus berfungsi dengan sempurna sehingga teleskop dapat merakit sendiri dan berlayar ke tujuannya.

“Kita akan mengalami 29 hari horor sementara kita menyaksikan hal-hal menyebar,” kata astronom Garth Illingworth dari University of California, Santa Cruz. NPR. berkata.

“Saya memiliki gambar di kepala saya dari cermin setengah-setengah menempel di tempat, dan itu akan terlalu buruk, seperti apa yang terjadi pada pesawat ruang angkasa Galileo dengan antena utamanya macet saat dilipat –proses pembayaran”, Scott Sheppard dari Carnegie Institution for Science mengatakan:.

Jika ada yang salah, tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaikinya. Teleskop Hubble, yang diterbitkan pada tahun 1990, memiliki masalah dengan cerminnya, tetapi dalam keadaan emisi rendah.Orbit bumi, sehingga para astronot dapat melayani satelit dan memperbaiki masalah cermin. Ketika teleskop berada satu juta mil jauhnya dari kita, tidak ada yang bisa mengoreksi apa pun, setidaknya tidak secara langsung.

Melihat melampaui waktu itu sendiri

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, teleskop akan beroperasi dalam waktu sekitar enam bulan, di mana hal-hal akan menarik. Cermin berilium Webb dirancang untuk menangkap cahaya inframerah yang dipancarkan oleh planet dan galaksi yang jauh, memungkinkan kita melihat waktu sejauh mungkin dari objek bercahaya. Kita akan dapat melihat pembentukan galaksi pertama yang diciptakan oleh Big Bang, dan belajar tentang peran yang mungkin dimainkan oleh materi gelap dalam pembentukan alam semesta.

Teleskop Webb juga akan memindai atmosfer planet-planet jauh untuk mencari blok bangunan kehidupan, dengan harapan dapat mengidentifikasi dunia yang layak huni. dan/atau beri tahu kami dari mana semua UFO itu berasal.

Mungkin penemuan paling menarik dari Webb adalah yang tidak bisa kita harapkan. Pandangan yang lebih dalam tentang ruang yang diberikan oleh peralatan teleskop dapat mengungkapkan beberapa aspek ruang atau waktu yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya, berpotensi menciptakan bidang studi ilmiah yang sama sekali baru. Tergantung, tentu saja, pada benda yang masuk ke luar angkasa tanpa meledak.

READ  Pembaruan COVID-19 Minnesota untuk Kamis, 4 November