POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus Pemerintah Indonesia-19 telah meningkat selama 2 minggu terakhir: gugus tugas

Tempo.co., JakartaItu COVID-19 Pada Selasa, 11 Januari, kelompok kerja melaporkan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Kovit-19 di Indonesia selama dua minggu terakhir.

“Kasus positif meningkat di Indonesia selama dua minggu berturut-turut,” kata juru bicara satgas Viku Adisasmito dalam konferensi pers, Selasa.

Dia menjelaskan, jumlah infeksi virus meningkat dari 1.200 menjadi 1.400 kasus. Itu mencapai 3.000 kasus minggu lalu, lebih dari dua kali lipat minggu sebelumnya.

Jika kita bandingkan jumlah kasus positif dengan jumlah orang yang pulih dalam seminggu terakhir, kita dapat memperkirakan jumlah kasus yang meningkat karena kenaikan kemungkinan akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang setelah liburan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Viku, jelas jumlah kasus positif lebih tinggi dari jumlah yang selamat. Pada 6 Januari, rekor kasus baru setiap hari adalah 553, sementara yang sembuh hanya 209 kasus.

“Faktanya, data selama tiga minggu terakhir menunjukkan tren yang fluktuatif dan penambahan pemulihan secara umum lebih tinggi dari peristiwa positif. Ini tentu menjadi catatan kami,” katanya.

Untuk menghadapi kondisi tersebut, diperlukan penyelidikan dan analisis yang mendalam terhadap laju penyebaran varian virus di masyarakat.

Vick juga menekankan peningkatan COVID-19 Peristiwa positif, terutama varian Omigron, lebih banyak disumbangkan oleh wisatawan internasional. Oleh karena itu, pemerintah harus memastikan bahwa kebijakan isolasi wajib ditegakkan secara ketat dalam upaya mendeteksi kasus.

Melangkah: Varian Omigron tersebar luas; Ahli epidemiologi berbicara tentang akhir epidemi COVID-19

Di tengah-tengah

READ  Indonesia Masuk 10 Besar Negara Vaksinasi Warga: Bio Pharma