POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karya Andy Warhol yang tidak terlihat di depan umum selama 15 tahun dapat menghasilkan $80 juta di lelang | Andy Warhol

Enam bulan setelah gambar langsung Marilyn Monroe muncul, dia memecahkan rekor Dijual seharga $195 Jutakarya artis pop Andy Warhol yang lebih gelap dan lebih brutal yang mungkin akan menghasilkan banyak uang.

White Disaster (White Car Crash 19 Times) — foto hitam putih berulang di atas kanvas raksasa setinggi 12 kaki kali 6 kaki — diperkirakan akan terjual setidaknya $80 juta di New York bulan depan.

Ini adalah bagian dari seri Kematian dan Bencana Warhol pada 1960-an yang mencerminkan keasyikan seniman dengan halaman. Lukisan hebat terakhir tentang kematian dan bencana yang dijual di lelang, Kecelakaan Mobil Perak (Bencana Ganda), terjual $105 juta pada tahun 2013.

Sotheby’s, yang akan melelang karya tersebut atas nama pemilik pribadi pada 16 November, menggambarkannya sebagai “karya besar”. Itu belum ditampilkan ke publik selama lebih dari 15 tahun.

Mengacu pada agama Katolik Warhol yang taat, Sotheby’s mengatakan, “Tidak diragukan lagi bahwa ukuran fisik sebuah lukisan—yang terbesar dari semua karya Warhol yang bertabrakan dengan satu lukisan—memiliki potensi untuk membangkitkan rasa kagum dan hormat yang mirip dengan sesuatu. mezbah agama.” Memang, konotasi agama menjangkau untuk bekerja jauh melampaui cakupannya.

Ini mengutip sejarawan seni John Richardson yang mengatakan, “Seluruh pengulangan penggambaran Andy berasal dari menjadi seorang Katolik. Dia pergi ke gereja, dia pergi ke pengakuan dosa, dan dia harus melakukan 10 Salam Maria, 20 Ave Maria, dan semua ini tercermin dalam cara potretnya diulang.

Warhol mulai menyaring foto-foto kecelakaan mobil, kecelakaan pesawat, dan bencana lainnya pada awal 1960-an, menggunakan foto-foto dari surat kabar dan arsip polisi sebagai sumber.

“Ketika Anda melihat gambar yang mengerikan berulang-ulang, itu tidak benar-benar berpengaruh,” katanya dalam sebuah wawancara pada tahun 1963.

READ  Semua 43 Film Video Amazon Prime untuk Halloween

Warhol dibesarkan oleh ibu Katoliknya yang taat, Julia, yang dengannya dia berdoa setiap hari selama dua dekade mereka berbagi rumah di New York. Dia akan pergi ke gereja secara teratur, bertemu Paus, dan mendanai studi keponakannya untuk menjadi seorang imam.