POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kantor pusat regional baru Foodpanda di Singapura untuk menampung pusat teknologi globalnya

Kantor pusat regional baru Foodpanda di Singapura untuk menampung pusat teknologi globalnya

Penyedia layanan pengiriman juga telah meluncurkan PowerUp! Academy of Technology untuk mengembangkan keterampilan penumpangnya, menumbuhkan kumpulan bakat teknis, dan membantu pedagang mendigitalkan.

Menandai 10 tahun beroperasi di Asia, foodpanda membuka kantor pusat regionalnya di Singapura pada 19 Juli 2022 (Selasa), bersamaan dengan peluncuran PowerUp! Akademi Teknologi.

Menteri Senior Negara, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Tan Kyat Kevmemimpin peluncuran, di sebuah acara yang dihadiri oleh SDM daring.

Kantor pusat regional baru grup di Singapura menampung 1.200 karyawan dari tim operasional regional dan lokal, serta pusat teknologi global perusahaan.

Menurut grup tersebut, Foodpanda Singapore telah lama dianggap sebagai pasar inti dan tempat uji untuk inovasi dan pengembangan produk baru. Di antara fitur yang diluncurkan beta di Singapura adalah jaringan toko cloud Foodpanda dan toko Foodpanda di pasar ritel on-demand. Singapura juga merupakan pasar pertama yang meluncurkan pengiriman drone proof-of-concept dalam kemitraan dengan ST Engineering, serta fitur logistik sebagai layanan untuk foodpanda, pandago pada tahun 2020, yang menawarkan pengiriman ekspres kepada pelanggan.

Jacob Angeli, CEO Foodpandaberkomentar, “Dalam dekade terakhir, teknologi selalu menjadi jantung bisnis kami dan sangat penting bagi kesuksesan dan pertumbuhan kami. Singapura telah terbukti menjadi pusat dinamis untuk operasi foodpanda di kawasan ini, dan kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi inovasi diluncurkan dari Singapura ke pasar regional.”

Dia juga berbagi bagaimana melakukan inisiatif seperti foodpanda PowerUp! Akademi Teknologi sangat penting untuk rencana jangka panjang organisasi, karena akademi ini memelihara lebih banyak bakat teknologi di Asia, membangun ekosistem, dan menumbuhkan ekonomi digital di Asia.

Bangun inti teknis yang kuat dengan foodpanda PowerUp! Akademi Teknologi

Grup percaya bahwa membangun inti teknologi yang kuat sangat penting untuk memungkinkan pertumbuhan dekade berikutnya. Melalui banyak program dan kemitraan, PowerUp baru! Akademi Teknologi akan membantu:

  1. Kembangkan kumpulan bakat teknis lokal
    • Bakat teknologi di setiap tahap karir mereka akan mendapat manfaat dari berbagai program pelatihan di Foodpanda. Talenta muda yang ingin memulai perjalanan teknologi mereka akan diberi kesempatan untuk mendaftar program pembinaan dan pendampingan. Sementara itu, mereka yang mencari transisi karir menengah dapat mendaftar untuk peluang peningkatan keterampilan.
    • Program ini akan dijalankan dalam kemitraan dengan otoritas pemerintah terkait dan institusi pendidikan tinggi seperti Nanyang Technological University. Perusahaan juga telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Teknologi dan Desain Singapura yang berfokus pada pengembangan bakat teknis, penelitian, dan inovasi.
  2. Pembalap tingkat atas
    • Penunggang akan diberikan kesempatan untuk memperoleh keterampilan melalui kursus gratis atau diskon dalam kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi – dan beberapa kursus akan menawarkan sertifikat pengendara setelah selesai. Melalui uji coba di Singapura tahun lalu, tercatat lebih dari setengah armada penumpang telah mendaftar setidaknya untuk satu program.
    • Di Singapura, mitra Intellect akan memberi penumpang akses gratis ke program perawatan diri kesehatan mental dan sesi pelatihan virtual.
  3. Membantu pedagang mendigitalkan
    • Di 11 pasarnya di Asia, Foodpanda menjalankan beberapa inisiatif untuk mendukung digitalisasi Usaha Kecil, Menengah dan Mikro (UMKM), yang meliputi pedagang kaki lima, pedagang kaki lima, toko ibu dan pop terdekat, dan bisnis rumahan.
    • Inisiatif digitalisasi UMKM termasuk menyediakan alat digital untuk meningkatkan visibilitas pedagang dan pengembangan basis pelanggan, dan pelatihan penggunaan alat ini.

Foodpanda saat ini beroperasi di lebih dari 400 kota di 11 pasar – Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Bangladesh, Pakistan, Kamboja, Laos, dan Myanmar.


foto /

Ikuti kami kabel dan terus Instagram humanresourcesonline Temukan berita SDM dan tenaga kerja terbaru dari seluruh wilayah!

READ  Pertukaran Swiss Baru menggunakan teknologi kripto 'revolusioner' untuk menerbitkan obligasi