POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa itu deflasi?  Investor tetap optimis tentang teknologi SDM karena pengunduran diri besar-besaran melambat – TechCrunch

Apa itu deflasi? Investor tetap optimis tentang teknologi SDM karena pengunduran diri besar-besaran melambat – TechCrunch

Platform, bukan solusi titik, dapat memimpin

Pasar Teknologi SDM, yang menjalankan keseluruhan dari manajemen tenaga kerja hingga rekrutmen dan sistem pelacakan pelamar, telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi pandemi dan hambatan ekonomi.

Bahkan, beberapa orang akan berargumen bahwa justru karena hambatan ini, teknologi SDM telah menarik, dan terus menarik, perhatian investor. Pandemi telah mendorong perusahaan untuk berinvestasi dalam infrastruktur digital saat karyawan mereka pindah, sementara kekhawatiran ekonomi makro telah meningkatkan tekanan pada tim sumber daya manusia – beberapa di antaranya harus bersaing dengan PHK – untuk menyaring kandidat dengan hati-hati.

Investor melihat peluang dengan jelas. Pada tahun 2021, investor ventura mentransfer lebih dari $ 12,3 miliar ke startup teknologi SDM, hampir 3,6 kali lipat dari jumlah yang diinvestasikan pada tahun 2020, menurut Data PitchBook. Tren ini lanjutan Pada tahun 2022, dengan kesepakatan besar yang memastikan lebih dari $1,4 miliar diinvestasikan di sektor ini dalam dua bulan pertama saja.

“Startup teknologi SDM perlu menunjukkan pengembalian investasi yang jelas dengan memengaruhi tidak hanya pertumbuhan pendapatan tetapi juga efisiensi laba mereka.” Alison Bohm Gates, Mitra Umum, SemperVirens VC

Pada awal Januari, pengembang perangkat lunak penggajian yang berbasis di Paris, Payfit, menutup Seri E senilai $287 juta yang meningkatkan total pendanaannya menjadi hampir setengah miliar. Pada bulan yang sama, Darwin Books, yang menawarkan platform teknologi SDM untuk rekrutmen dan orientasi virtual, membawa pulang $72 juta dengan valuasi lebih dari $1 miliar. Dan deretan kesuksesan berlanjut: Remote mengumpulkan $300 juta April lalu. SeekOut menerima $115 juta pada bulan Januari; Persono memperoleh $200 juta pada bulan Juni.

READ  SSA masih menyelidiki masalah teknis