POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kantor Berita Emirates – Kamar Ekonomi Digital Dubai menjadi tuan rumah bagi komunitas teknologi global dan perusahaan rintisan di pameran Expand North Star

Kantor Berita Emirates – Kamar Ekonomi Digital Dubai menjadi tuan rumah bagi komunitas teknologi global dan perusahaan rintisan di pameran Expand North Star

Dubai, 1 Oktober / WAM / Kamar Ekonomi Digital Dubai, salah satu dari tiga kamar yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers, bersiap menyambut komunitas bisnis global di “North Star Expansion”, pertemuan perusahaan rintisan terbesar di Dunia. Dan investor.

Acara unggulan Dubai Chamber untuk ekonomi digital akan berlangsung di Pelabuhan Dubai dari tanggal 15 hingga 18 Oktober 2023, dan dirancang untuk menghubungkan perusahaan rintisan yang paling dicari di dunia dengan inovator, investor, wirausahawan, dan pendiri kisah sukses global. Bersama-sama, para peserta akan berupaya memanfaatkan peluang pertumbuhan yang muncul di Dubai dan menstimulasi masa depan ekonomi digital.

Acara startup global ini mencerminkan komitmen Dubai Chamber untuk memungkinkan startup ambisius mengakses alat yang mereka perlukan untuk berkembang di emirat. Expand North Star mendukung upaya Dewan untuk memperkuat posisi Dubai sebagai pusat industri digital global terkemuka dengan menyatukan pemodal ventura dan perusahaan rintisan, memperluas kehadiran perusahaan rintisan, dan menarik komunitas teknologi global ke emirat.

Acara yang diselenggarakan oleh Dubai World Trade Center dan diselenggarakan oleh Kamar Ekonomi Digital Dubai ini bertujuan untuk mendukung transformasi Dubai menjadi salah satu ekonomi digital terkemuka di dunia sejalan dengan ambisi Agenda Ekonomi Dubai (D33).

Inisiatif D33, yang diluncurkan oleh Yang Mulia Syeikh Muhammad bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, pada awal tahun ini, bertujuan untuk menggandakan ukuran perekonomian emirat menjadi 32 miliar dirham selama setahun. dekade berikutnya dan menempatkan Dubai di antara negara dengan perekonomian terbaik di dunia. Tiga kota di dunia.

Ekonomi digital telah ditetapkan sebagai pilar fundamental dari agenda yang berupaya menghasilkan kontribusi tahunan sebesar 100 miliar dirham terhadap perekonomian emirat dari proyek transformasi digital. Expand North Star bertujuan untuk mendukung tujuan ini dengan mengubah 30 startup menjadi unicorn – startup milik swasta yang bernilai US$1 miliar atau lebih – pada tahun 2033.

READ  Sebuah organisasi nirlaba ingin membawa pusat tenaga kerja teknologi ke Greater Grand Crossing dengan bantuan penghargaan $10 juta

Saeed Al Gergawi, Wakil Presiden Kamar Ekonomi Digital Dubai, berkomentar: “Menjadi tuan rumah konferensi Expand North Star akan meningkatkan transformasi Dubai menjadi salah satu pusat digital paling fleksibel, beragam, dan berbasis teknologi di dunia. Acara besar ini akan memungkinkan kita untuk memanfaatkan potensi ekonomi digital secara penuh dengan menghubungkan… Pemangku kepentingan dari sektor pemerintah, investor dan akselerator dengan pakar industri, inovator, dan perusahaan rintisan teknologi terkemuka di dunia.

Al Gergawi menambahkan: “Acara unik ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Pameran Bintang Utara tahun lalu, yang menghasilkan peluncuran sekitar 150 startup di UEA sebagai hasil dari kesepakatan yang ditandatangani selama pameran. berfokus pada startup di berbagai bidang seperti kecerdasan Teknologi buatan, teknologi iklim, mobilitas, kota pintar, manufaktur, namun selalu ada ruang untuk semua orang. Kami selalu mencari inovator ambisius dengan ide-ide besar.

Expand North Star menawarkan platform ideal bagi para startup yang akan membantu mereka mempercepat pertumbuhan mereka dalam lingkungan global yang unik dan memberikan dampak yang signifikan dalam dunia bisnis. Acara tahun ini akan diselenggarakan di sepuluh ruang pameran khusus di Pelabuhan Dubai.

Expand North Star akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 1.800 peserta pameran baru dari lebih dari 100 negara. Lebih dari 1.000 investor dengan total dana kelolaan lebih dari US$1 triliun sedang menuju ke Dubai, yang dengan cepat berkembang menjadi jantung ekonomi digital dunia.

Acara yang ditunggu-tunggu ini dimulai pada hari Minggu, 15 Oktober, dengan pembukaan resmi dan Konferensi CTO Global, yang akan menawarkan wawasan unik tentang pemikiran para insinyur teknologi dan ilmuwan data terbaik dunia.

Konferensi AI Expand North Star 2023 akan diadakan pada hari Senin, menampilkan lebih dari 400 startup AI yang berkembang pesat; India Central, kumpulan startup India terbesar yang pernah berkumpul di luar negeri; Selain Asia Fast 100 dan Africa Fast 100, acara terbesar ini akan mempertemukan 100 startup terkemuka dari setiap benua dalam satu hari yang dikemas dengan konferensi, networking, dan kompetisi pitch khusus.

READ  Siswa mengunjungi Michigan Tech University pada program magang

“Meningkatnya permintaan untuk berpartisipasi dalam GITEX dari komunitas teknologi global dan perusahaan rintisan merupakan pengakuan atas momentum kuat untuk belajar, bertukar pikiran, berdiskusi, dan menantang perkembangan teknologi terkini,” kata Trixie Loh Mirmand, Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Acara di GITEX. Dubai World Trade Centre, penyelenggara GITEX GLOBAL dan Expand North Star.

Next Generation Business Gathering juga mencakup tiga sub-acara bertema yang menargetkan sektor tertentu: Fintech Surge, Future Blockchain Summit, dan Marketing Mania.

Expand North Star adalah pilihan pertama untuk pembuatan kesepakatan, pendanaan bersama, dan penggalangan dana di antara investor dari 70 negara, menciptakan peluang menarik bagi startup digital yang ambisius untuk menarik pendanaan dan meningkatkan skala operasi mereka.

Selain itu, Expand Northstar akan menjadi tuan rumah peluncuran Emaratipreneur Inc., sebuah platform jaringan dan pengembangan komunitas yang dirancang khusus untuk pengusaha, inovator, dan investor Emirat.

Acara ini akan mencakup zona pameran pertama bagi para inovator muda dan startup berbakat untuk memamerkan karya mereka di stan pameran yang dirancang, diberi merek, dan dikurasi sepenuhnya, bersama dengan Dewan Pengusaha Emirat, di mana diskusi panel dan panel akan menyoroti inovasi tersebut. dari generasi startup dan bintang korporasi masa depan.Startup dan wirausahawan terkenal di dunia dari ekosistem pemuda UEA.

Melanjutkan warisan Northstar Dubai, tahun ini Expand Northstar Championship juga akan berpuncak pada Supernova Challenge. Kompetisi pitch bergengsi ini menawarkan hadiah uang sebesar $200.000, sehingga meningkatkan daya tarik acara yang tidak boleh dilewatkan ini.