POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kanata North siap menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi besar

Lanskap Kanata North bersiap untuk transformasi dalam dua dekade mendatang yang dapat melihat tempat parkir yang luas digantikan oleh jaringan jalan yang dihuni oleh gedung apartemen dan restoran—dan dilayani oleh bus antar-jemput yang dapat mengemudi sendiri.

Taman teknologi, yang menyebut dirinya sebagai yang terbesar di Kanada, telah ditetapkan sebagai “zona ekonomi khusus” dalam rencana resmi terbaru untuk kota Ottawa.

Situasi ini membuka aturan zonasi yang membatasi apa yang dapat dibangun di area yang didominasi oleh menara perkantoran pada 1970-an – dengan tujuan membangun komunitas yang akan menarik pekerja berbakat, investasi internasional, dan memungkinkan eksperimen dengan teknologi yang sedang dikembangkan. menara.

Jimmy Peyton, kepala eksekutif Asosiasi Bisnis Utara Kanata, mengatakan pemilik tanah dan bisnis ingin memenuhi harapan karyawan saat ini dan calon karyawan di masa depan.

“Fokusnya adalah membangun komunitas yang melayani setiap kelompok atau generasi berbakat,” ujarnya.

“Yang jelas paling kami lewatkan adalah generasi muda berbakat berikutnya, mereka yang telah lulus dari universitas dan mencari yang pertama dalam karir mereka.”

Jimmy Peyton, CEO Kanata North Business Association, berdiri di dekat Legget Drive, jalur uji coba kendaraan swakemudi di taman teknologi. (Francis Ferland/CBC)

Peyton mengatakan mereka mencari perjalanan yang lebih singkat, tempat untuk membangun hubungan dan kehidupan di luar karier mereka.

Sementara 28.000 orang di 540 perusahaan bekerja di taman teknologi hari ini, masih ada 1.000 pekerjaan di papan pekerjaan total, menurut asosiasi bisnis.

Komunitas baru ini mencakup peluncuran kampus Carleton University dan University of Ottawa, serta tempat-tempat di mana para mahasiswa ini dapat “tinggal, bekerja, bermain, dan belajar,” kata Peyton.

2000 unit rumah datang

Don Heroyer, direktur pembangunan ekonomi dan perencanaan jangka panjang kota itu, mengatakan para karyawan menyadari bahwa tidak ada tempat bagi pekerja teknologi yang baru direkrut untuk tinggal dan membangun komunitas mereka, yang mengarah pada pembukaan aturan perencanaan.

“Ini sangat penting bagi banyak profesional yang memulai karir mereka, jadi banyak dari mereka tinggal di pusat kota sebelum pandemi dan pindah ke Kanata Utara dan ini memengaruhi kemampuan perusahaan-perusahaan ini untuk menarik bakat,” katanya.

Zona Ekonomi Khusus Kanata Utara mendefinisikan dua area untuk kepadatan di sekitar stasiun bus rapid transit masa depan di Jalan Mars. (Berita CBC/Google Earth)

Rencana tersebut mencakup 2.000 unit rumah baru di dua hub transit yang terletak di sepanjang Jalan Mars, di Station Road dan Terry Fox Drive. Perencana mengantisipasi bahwa kepadatan ini akan membantu menyediakan basis pelanggan untuk restoran dan toko di tingkat bawah apartemen dan gedung apartemen.

“Untuk menjadikannya tempat tinggal 24 jam yang nyata, Anda membutuhkan 1.000 poin dasar [residential] Modul di setiap pusat,” kata Herwire.

Sudah ada proposal untuk membangun gedung apartemen 30 lantai yang menempel di Brookstreet Hotel yang mengacu pada Kawasan Ekonomi Khusus baru dalam penerapannya di kota.

Aplikasi pengembangan baru mengusulkan gedung apartemen 30 lantai yang berdekatan dengan Brookstreet Hotel. (Berita CBC)

Pelonggaran aturan perencanaan semacam ini dan fokus pada peningkatan adalah bagian dari tren yang lebih besar, kata Shauna Braille, seorang profesor di Universitas Toronto di Institut Manajemen dan Inovasi.

“Saya rasa belum terlambat untuk melakukan upaya merumuskan kembali rencana kawasan yang sudah sukses,” katanya.

Toronto telah membuat aturan perencanaannya lebih fleksibel Transformasi Kawasan Industri Raja dan Sabdina Itu berada di area perumahan serba guna dan telah menarik ribuan penduduk, katanya.

Braille mengatakan beberapa elemen dari rencana Kanata Utara yang baru selaras dengan apa yang dicari Amazon ketika menjelajahi situs untuk markas sekundernya. Ottawa termasuk di antara beberapa kota di Amerika Utara yang mengajukan tawaran, meskipun Amazon memilih New York dan Virginia Utara.

Dia mencatat, khususnya, aksesibilitas ke jalan raya, bandara internasional, dan kedekatan dengan universitas dan komunitas pejalan kaki.

Tempat pembuatan di tempat parkir

Penyediaan fasilitas ini tidak hanya membutuhkan perubahan ketinggian gedung, tetapi juga transformasi tempat parkir yang luas menjadi jaringan jalan yang lebih padat.

Herweyer mengatakan perubahan itu tidak akan segera dan tidak akan didikte oleh kantor perencanaan kota. Dia mengatakan pemilik tanah dan pengembang dapat menggabungkan jalan-jalan pribadi, trotoar dan jalan masuk ke dalam proyek baru mereka.

“Itu benar-benar membuat tempat,” katanya. “Segmentasi situs besar dan masif ini menghasilkan jaringan jalan dan koneksi yang lebih baik dari waktu ke waktu yang akan menghubungkan Anda ke tujuan, transportasi, pertemuan, atau kesempatan berkumpul ini.”

Mobil terhubung independen dari Universitas Carleton diparkir di depan Hub 350 pada hari pembukaannya bulan lalu. (Jean Delayle/CBC)

NS Hub 350 baru saja dibuka Ini akan menjadi titik fokus ekonomi untuk lingkungan di mana investor dan karyawan baru akan berinteraksi, dan area di sekitar Brookstreet Hotel memberikan kesempatan lain untuk acara dan tempat hiburan, kata Petten.

Dia mengatakan pemandangan jalan baru juga akan berfungsi sebagai tempat pengujian bagi perusahaan 5G untuk startup lokal, serta pemain mapan di taman seperti Nokia, Ericsson dan Siena.

“Ada minat yang kuat dalam menciptakan komunitas walkable di sini di taman teknologi. Satu komunitas yang terhubung dan komunitas yang menampilkan semua bisnis bagus yang terjadi di sini setiap hari,” kata Peyton.

Bagian penting dari itu untuk Peyton adalah membuat program percontohan untuk kendaraan otonom yang terhubung dalam 18 bulan, dengan tujuan mengangkut orang-orang di dalam taman teknologi dan akhirnya ke dan dari stasiun LRT Moodie di masa depan.

Legget Drive sudah dilengkapi dengan sensor untuk membantu kendaraan otonom menavigasi rute pengujian.

Menggunakan kendaraan self-driving dan 5G untuk membedakan Kanata Utara “masuk akal” mengingat fokus pekerjaan yang sudah dilakukan di sana, kata Braille, yang mengajar studi perkotaan.

Dia mengatakan pengujian kendaraan otonom akan menjadi penting secara nasional, tetapi dia memperingatkan bahwa menggabungkannya dengan kondensasi dan lebih banyak aktivitas pejalan kaki dapat menyebabkan konflik.

“Anda memiliki jumlah konflik yang sama dengan kendaraan yang tidak mengemudi sendiri, itu hanya perjuangan yang kami tahu,” katanya.

singkirkan ‘pemotong kue’

Asosiasi bisnis mengatakan investasi swasta dan publik akan diperlukan untuk mengubah konsep besar ini menjadi kenyataan.

“Kemitraan adalah kuncinya. Memastikan bahwa grup perusahaan kami saat ini di taman ini, CEO, pemilik tanah, dan pengembang properti memiliki suara yang kuat di masa depan tentang seperti apa taman teknologi ini.”

Tujuan utama KEK adalah untuk meningkatkan aktivitas di taman teknologi setelah hari kerja, seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan dalam konsep yang diambil dari dokumen penasehat untuk Kota Ottawa. (Berita CBC)

Perwakilan Gina Sades dari Kanata Carleton yang baru-baru ini terpilih adalah bagian dari sponsor sistem perencanaan baru ini melalui Rencana Resmi Kota Ottawa dalam perannya sebagai dewan kota distrik.

“Bagi saya, ini tentang vitalitas,” katanya.

Sods mengatakan keberhasilan kebijakan tersebut terletak pada apakah taman teknologi akan mempertahankan buzz setelah hari kerja.

Untuk membantu perubahan ini, kota saat ini sedang berkonsultasi dengan “izin perencanaan masyarakat” percontohan, yang akan diluncurkan pada tahun 2023, yang akan menyederhanakan dan mempercepat aplikasi pengembangan.

Souds, yang merupakan direktur eksekutif pendiri Liga Bisnis sebelum dia terpilih sebagai rektor, mengatakan kebijakan baru akan mengalihkan fokus dari dewan kota ke kepemimpinan dari komunitas bisnis dan penduduk.

“Ini bukan lagi kebijakan pemotong kue yang dimiliki setiap taman bisnis lainnya, tetapi kesempatan untuk masuk ke komunitas kami … untuk menyusun standar ini sekarang. Jadi kekuatannya pasti telah bergeser ke arah lain,” kata Sades. .

Sudds mengatakan pemerintah federal akan memiliki peran dalam mendanai penelitian di taman, termasuk pengembangan kendaraan self-driving.

Braille mengatakan pekerjaan kota tidak berakhir dengan rencana ini dan akan membutuhkan “pejuang dan kritikus” karena menarik investasi yang dibutuhkan untuk transformasi.

Dia memperingatkan bahwa mungkin ada rasa sakit yang tumbuh ketika orang pindah ke lingkungan itu dan menemukan bahwa mereka memiliki kebutuhan yang bukan bagian dari rencana awal.

“Tujuannya proaktif, tetapi Anda juga harus siap reaktif,” kata Braille.

“Anda harus siap untuk melakukan sesuatu pada menit terakhir atau setelah acara.”

Pagi Ottawa8:22Kanata North siap menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi besar

Kota Ottawa berharap dapat mengubah jaringan jalan baru, angkutan mandiri yang terhubung, dan injeksi bangunan tempat tinggal di Kanata North dari taman teknologi menjadi komunitas 24 jam yang dinamis. Matthew Kupffer mengeksplorasi bagaimana menuju ke sana. 8:22

READ  Rahasia Teknis Mempromosikan Tiga Skuter MotoGP di Mogilo