POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

200 warga Nigeria mendapat manfaat dari Program Keterampilan Teknis Pemerintah Inggris | The Guardian Nigeria News

Sekitar 200 anak muda Nigeria akan berpartisipasi dalam program pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Inggris Raya (UK) – Nigeria, bekerja sama dengan NerdzFactory untuk membekali calon desainer grafis, manajer, dan pengembang perangkat lunak dengan keterampilan untuk meluncurkan karir mereka di bidang teknologi.

Pusat Teknologi Inggris-Nigeria adalah inisiatif dari Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga Pemerintah Inggris untuk mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi Nigeria.

Pusat Teknologi bermitra dengan NerdzFactory untuk meluncurkan Sekolah Desain, Produk, dan Pengembang untuk Kaum Muda. Mengumumkan kemitraan, Adizi Sukan, Country Director Technology Center UK dan Nigeria, mengatakan bahwa program intervensi tidak hanya untuk menjembatani kesenjangan pengangguran dan keterampilan digital, tetapi juga untuk menyediakan pipa untuk pemberdayaan digital teknologi kecil dan menengah. perusahaan (UKM) dan perusahaan rintisan yang berupaya bekerja dengan talenta digital di Nigeria untuk membangun solusi untuk lanskap nasional dan lintas batas.

Dia mengatakan bahwa 200 pemuda Nigeria di enam wilayah geopolitik akan dipilih menjadi dua kelompok masing-masing 100 peserta di tiga trek.

Ia mengatakan, setiap kelompok program tersebut merupakan pelatihan virtual selama dua bulan, dengan angkatan pertama dimulai pada 22 November 2021, sedangkan kelompok kedua dari 100 peserta lainnya akan dimulai pada 10 Januari 2022.

Ia menambahkan, peserta akan mendapatkan pendampingan dan peluang ekonomi setelah pelatihan. Salah satu pendiri NerdzFactory, Ade ‘Olowojoba, menyatakan kesenangannya untuk bekerja dengan Pusat Teknologi Inggris dan Nigeria untuk melatih dan membimbing anak muda Nigeria untuk memperoleh keterampilan dan paparan yang diperlukan bagi mereka untuk maju dalam ekosistem teknologi lokal dan internasional.

Ia mengatakan, “Program ini sangat menarik bagi kami sebagai sebuah organisasi karena sangat sesuai dengan misi organisasi kami untuk memberdayakan setiap individu, organisasi dan institusi untuk menciptakan masa depan yang sejahtera.

READ  Saham Jepang rebound dari kerugian tajam, saham teknologi memimpin kenaikan

“Program ini merupakan bagian integral dari strategi organisasi kami untuk secara sengaja mengembangkan sumber daya manusia di Afrika, menciptakan peluang bagi kaum muda untuk berkolaborasi dan berkembang sambil menciptakan kumpulan bakat kelas dunia baik untuk pasar lokal maupun global.”