POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kanada menjadi berita utama untuk hari kedua Piala Dunia Wanita saat mereka menghadapi juara Olimpiade Nigeria



CNN

itu Piala Dunia Wanita Akhirnya di sini dan turnamen Hari kedua kerja menyimpan banyak alur cerita yang menarik.

Juara Olimpiade Kanada dimulai kampanye Pada laga pembuka ajang Jumat lalu, sebelum salah satu debutan Piala Dunia putri – Filipina – melakukan debut di ajang global tersebut.

Terakhir, tim putri Spanyol menghadapi Kosta Rika dalam bayangan pertandingan pertama tim nasional putra di Qatar ketika La Roja menang 7-0.

Nigeria dan Kanada saling berhadapan pada pukul 22:30 ET di Melbourne pada hari Kamis sebelum Filipina dan Swiss bertanding di Dunedin pada pukul 01:00 ET pada hari Jumat.

Pertandingan terakhir hari ini adalah di Wellington saat Spanyol dan Kosta Rika bertanding pada pukul 3:30 ET pada hari Jumat.

klik Di Sini Daftar penyiar dari seluruh dunia.

Kanada adalah salah satu favorit untuk memperebutkan gelar Piala Dunia Wanita di Australia dan Selandia Baru setelah kesuksesan mereka baru-baru ini.

Pada tahun 2021, ia memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda, mengalahkan Swedia melalui adu penalti untuk memahkotai penghargaan internasional besar pertamanya.

Terlepas dari kesuksesannya di turnamen tersebut, Kanada telah berjuang keras untuk Piala Dunia meskipun tim-timnya berbakat – kali ini dipimpin oleh kapten dan patriot Christine Sinclair.

Mereka telah mencapai babak sistem gugur dalam dua edisi terakhir turnamen, termasuk mencapai babak 16 besar pada tahun 2019 yang merupakan pertama kalinya sebuah tim mencapai babak sistem gugur di Piala Dunia yang diadakan di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Namun, dengan skuad bertabur bintang yang semakin banyak – terdiri dari pemain yang tampil reguler dan memenangkan turnamen di seluruh dunia – ekspektasi tinggi tahun ini.

Dari banyak kedalaman ofensif di Sinclair dan Adriana Lyonne hingga pertahanan tegas yang terdiri dari pemain seperti Alesha Chapman, Kadisha Buchanan, Shelena Zadorski dan Ashley Lawrence, sulit untuk menemukan kelemahan dalam skuad Kanada.

READ  LeBron James (pergelangan kaki) off, Anthony Davis (lutut) dipertanyakan vs. OKC

Jack Gruber, Olahraga USA Today

Sinclair menendang bola melewati gelandang USWNT Julie Ertz selama semifinal putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Terlepas dari keberhasilan tim Olimpiade, pelatih Tim Kanada Bev Priestman mengatakan timnya tidak merasa puas dan bertujuan untuk menjadi yang teratas lagi.

“Kami ingin mendaki gunung terbesar di planet ini – gunung yang belum pernah kami daki,” kata Priestman Saya memberi tahu FIFA. “Apakah menurut saya tim ini bisa meraih podium di Piala Dunia ini? Satu juta persen. Dan hari ini kita harus melakukannya.”

Pertama, Kanada menghadapi Nigeria yang merupakan negara Afrika dengan peringkat tertinggi pada edisi 2023, peringkat ke-40 dunia.

Meskipun Super Falcons mencapai Babak 16 Besar pada 2019 – pertama kali mereka melakukannya sejak 1999 – Nigeria telah kalah lebih banyak dalam pertandingan dan kebobolan lebih banyak gol di Piala Dunia daripada tim mana pun. Selama bertahun-tahun, Nigeria telah menjadi perlengkapan Piala Dunia, bermain di edisi kesembilannya sebagai salah satu dari tujuh negara yang berpartisipasi di setiap turnamen.

Berdiri bersama tuan rumah Australia dan Republik Irlandia di Grup B, kedua tim akan mencari awal terbaik untuk turnamen mereka ketika mereka bertemu di Melbourne Rectangular Stadium pada hari Jumat.

Sehari setelah pembukaan Grup A yang menakjubkan antara Selandia Baru dan Norwegia, dua tim lain dalam grup tersebut akan mengambil langkah pertama mereka di turnamen di Dunedin – dan ini akan menjadi momen penting karena berbagai alasan.

Tidak hanya ini akan menjadi pertama kalinya Filipina dan Swiss berhadapan, tetapi tim Asia juga memulai perjalanan sejarah ke turnamen dengan menjadi penampilan Piala Dunia pertama negara itu – baik pria maupun wanita.

Filipina sedang menikmati tugas sukses dalam kesuksesan sepak bola mereka saat ini, yang semuanya dibangun di atas kualifikasi mereka untuk Piala Dunia.

Bangsa ini juga mencapai semifinal Piala Asia AFC 2022, setelah sebelumnya gagal lolos ke babak sistem gugur sebelumnya.

READ  Mengapa jeda internasional datang pada waktu yang ideal bagi Nicholas Jackson dan tujuh bintang Chelsea?

Dengan skuad yang terdiri dari pemain dari seluruh dunia, tim akan mengandalkan Sarina Bolden untuk memberikan banyak momentum menyerang.

Faktanya, Bolden yang berasal dari California mencetak tendangan penalti krusial dalam mengamankan kualifikasi Filipina untuk Piala Dunia dan menekankan dampak penampilan negaranya di turnamen tersebut.

“Saya pikir itu hanya membawa kesadaran pada sepak bola wanita, tidak hanya di Filipina, tapi di seluruh dunia,” kata Bolden. Saya memberi tahu FIFA. “Saya masih berbicara dengan orang-orang hari ini yang bahkan tidak tahu ada tim sepak bola wanita Filipina.

Jadi, saya seperti, ‘Ya ada. “Dan sebelum saya bergabung, saya bahkan tidak tahu. Sejak saya bergabung hingga sekarang lebih banyak orang yang mengenal. Jadi ini tentang daya tarik. Saya tahu berada di Piala Dunia akan membawa banyak kesadaran. Saya harap anak-anak muda dan orang-orang dari segala usia ingin lebih terlibat dalam sepak bola dan berada di panggung itu akan sangat membantu kami.”

Gambar Jason McCauley/Getty

Bolden mengontrol bola selama pertandingan Western Sydney Wanderers vs Western United A-League.

Pendatang baru Asia ini menghadapi tugas berat di laga pembukanya, dengan sejarah yang membebaninya. Sejak tahun 1995 dan seterusnya, hanya tiga pemain pemula Piala Dunia yang memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka.

Oposisi Filipina pada hari Jumat adalah kembalinya Swiss ke turnamen, setelah melewatkannya terakhir kali.

Dalam penampilan pertama mereka di turnamen tahun 2015, Kanada tersingkir di babak 16 besar oleh Kanada setelah mencatatkan kemenangan terbesar keempat di Piala Dunia Wanita, mengalahkan Ekuador 10-1.

Dengan favorit grup pra-turnamen Norwegia kalah dari Selandia Baru, kualifikasi dari grup terlihat terbuka lebar karena Swiss berharap untuk membangun kesuksesan mereka di pertandingan terakhir kali.

Penambahan pelatih kepala Inka Grings akhir tahun lalu memiliki efek transformatif pada mentalitas tim, kata tekel ofensif bintang bangsa, Alesha Lehmann.

READ  Malam pembukaan Dally M adalah bencana peringkat karena acara NRL dihancurkan oleh acara olahraga lainnya

Lehmann: “Saya pikir pelatih membawakan kami mentalitas Jerman, mentalitas seorang pemenang” Dia berkata. “Dalam sesi latihan saya benar-benar memperhatikan detailnya dan saya pikir itu akan sangat membantu kami maju.

“Pada akhirnya, itu adalah dasar-dasarnya, tetapi jika Anda melihat detailnya, produk akhirnya bahkan lebih baik. Bagi kami, ada rasa terima kasih yang sangat besar untuk menjadikannya sebagai pelatih kami. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pelatihnya, terutama di Piala Dunia Wanita.”

Laga pembuka Grup C akan berlangsung di final pada Jumat di Stadion Regional Wellington, di mana Spanyol akan menghadapi Kosta Rika.

Kedua tim hanya bertemu satu kali sebelumnya – pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan Piala Dunia Wanita pertama kedua tim.

Sejak dimulai pada tahun 2015, sepak bola Spanyol telah berubah menjadi sarang bakat, dan memimpin Alexia Potellas dan Jennifer Hermoso.

Kembalinya bintang Barcelona Botelas – dia menderita Ruptur ligamen anterior Cedera sebelum Euro 2022 dan dia hanya bermain enam kali sejak itu – dia akan memberikan kekuatan menyerang yang fantastis untuk tim.

Bahkan tanpa Botelas, Spanyol adalah satu dari hanya empat tim Eropa yang lolos ke turnamen dengan rekor 100%.

Gambar Juan Manuel Serrano Arce/Getty

Potellas menyaksikan pertandingan menjelang pertandingan persahabatan internasional antara Spanyol dan Panama.

Dengan skuad yang sebagian besar terdiri dari pemain dari tim Barcelona yang memenangkan Liga Champions Wanita UEFA pada bulan Juni, La Roja Ini akan menjadi oposisi sengit sepanjang waktu.

Pertemuan pertama mereka adalah Kosta Rika, menjadikan ini penampilan Piala Dunia kedua mereka.

Aspirasi tim terutama akan berpusat pada striker bintang Raquel Rodríguez Cedinho.

Penyerang Portland Thorns telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim dengan 55 gol atas namanya dan harus dalam kondisi prima agar Kosta Rika memiliki harapan untuk maju.