POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Holland meledakkan organisasi WWC “amatir”.

Holland meledakkan organisasi WWC “amatir”.

Reuters21 Juli 2023, 05:01 ET2 menit untuk membaca

Belanda menuduh Piala Dunia Wanita sebagai pementasan amatir karena mereka mengeluhkan kondisi latihan mereka di Selandia Baru, tetapi mereka masih menggunakan Bay Oval di Tauranga untuk mempersiapkan pertandingan pembukaan mereka pada hari Minggu.

Pelatih Anders Juncker mengatakan kepada wartawan bahwa dia khawatir para pemainnya mungkin cedera di lapangan, karena ada lapangan kriket yang kokoh di tengah, yang diminta Belanda beberapa bulan lalu.

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)

“Ketika kami tiba di sini pada hari Rabu, saya berpikir, ‘Nah sekarang apa ini?'” “Saya tidak akan berlatih untuk ini,” katanya tentang tempat tes kriket Bay of Plenty.

“Kami menyampaikan kekhawatiran tentang lapangan kriket sebelumnya, menjanjikan banyak hal dan sekarang kami sangat kecewa dan marah. Kami tidak puas,” kata Juncker.

“Kami ingin memainkan pertandingan pertama yang bagus melawan Portugal di sini, kami ingin memiliki persiapan yang bagus, turnamen yang hebat, dan juga menganggap diri kami sebagai tim yang hebat. Itu tidak cocok. Itu sesuai dengan amatirisme kelas satu.”

Belanda memainkan pertandingan Piala Dunia pertama mereka melawan Portugal pada hari Minggu.Rico Brewer/Socrates/Getty Images

KNVB mengatakan telah menyatakan keprihatinannya kepada FIFA ketika melakukan dua kunjungan inspeksi pada masing-masing bulan Oktober dan Februari, berjanji untuk menghapus lapangan keras setelah musim kriket dan pada saat tim Belanda tiba di Selandia Baru.

“Jika Anda jatuh dengan lutut atau bahu, Anda mungkin mengalami masalah. Jika Anda berlari dari rumput ke lapangan itu, itu juga tidak baik untuk otot dan tendon yang sudah tegang,” kata Junker.

Tetapi Belanda telah berlatih di sana dan akan terus melakukannya menjelang pertandingan pembukaan Grup E melawan Portugal di Dunedin pada hari Minggu. Namun, mereka membuang rencana untuk pelatihan lapangan penuh.

READ  Chelsea 'berada di level yang berbeda dari Arsenal' kata legenda The Blues Joe Cole

“Dengan latihan lain kita bisa berlatih di sekitar lapangan itu, tapi 11v11 tidak berhasil,” tambah sang pelatih.

“Ada dua pilihan lain. Kita bisa pergi ke Dunedin lebih awal, tetapi kemudian Anda harus mengatur ulang hotel dan penerbangan dan semua orang salah jalan.

“Ada juga saran agar kami pergi ke Hamilton. Itu satu setengah jam perjalanan. Kedengarannya mudah, tapi kemudian Anda akan berada di jalan dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore untuk satu sesi latihan,” kata Junker.