POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kampanye vaksinasi COVID-19 Jerman melambat: RKI

Berlin, 6 Juli (Eance): Institut Robert Koch (RKI) mengumumkan pada hari Senin bahwa kampanye vaksinasi Covid-19 Jerman telah melambat karena dosis vaksin yang diberikan turun 10,7 persen menjadi 616.396 selama akhir pekan pertama Juli dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya.

Rata-rata dosis vaksin harian yang digunakan di Jerman telah turun menjadi sekitar 702.000, menurut badan federal dan lembaga penelitian yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan pencegahan penyakit. Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa pada waktu puncak pada pertengahan Juni, rata-rata nasional lebih dari 840 ribu.

Pusat vaksinasi di seluruh Jerman semakin melaporkan orang yang tidak datang untuk mendapatkan dosis kedua, dan banyak ahli kesehatan telah meminta denda jika orang melewatkan janji vaksinasi tanpa membatalkan.

Kegagalan untuk memenuhi janji vaksinasi “menunjukkan kurangnya solidaritas dengan mereka yang ingin mendapatkan janji lebih cepat,” kata Mario Zaga, kepala Palang Merah di Berlin, yang memulai diskusi dengan tuntutan denda €25- 30 ($29,7 hingga $35,7) Jumat.

Juru bicara federal Stephen Seibert, pada konferensi pers pada hari Senin, mengatakan pemerintah Jerman menentang denda, dan mengimbau orang-orang untuk membatalkan janji vaksinasi yang tidak digunakan untuk mengambil keuntungan penuh dari janji dan dosis.

Hampir 32,4 juta orang di Jerman telah divaksinasi penuh pada hari Minggu, sehingga tingkat vaksinasi negara itu menjadi 38,9 persen, menurut RKI.

– Jans

Int/Rs

READ  “Seperti yang dikatakan pemimpin kami, cobalah apa saja”: regu pemandu sorak berambut perak Jepang