POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sri Lanka menerima batch pertama vaksin COVID-19 dari Pfizer

Sri Lanka menerima batch pertama vaksin COVID-19 dari Pfizer

Pengiriman vaksin Pfizer tiba di Kolombo pada tanggal 5 Juli, batch pertama dari 800.000 dosis yang akan dikirimkan dalam beberapa minggu ke depan. Sebanyak lima juta vaksin yang didanai melalui Proyek Kesiapsiagaan Tanggap Darurat dan Sistem Kesehatan Bank Dunia di Sri Lanka akan tersedia pada Desember 2021.

“Pengiriman vaksin batch pertama ini mencerminkan kerja sama pemerintah Sri Lanka dan mitranya untuk memastikan akses yang adil ke vaksin yang aman dan efektif untuk Sri Lanka,” kata Faris H. Haddad Zervos, Kepala Perwakilan Bank Dunia di Maladewa. Nepal dan Srilanka. “Lebih banyak vaksin sedang ditinjau dan akan tiba pada akhir tahun.”

Vaksin diperoleh melalui prosedur yang ditetapkan dalam perjanjian pinjaman yang ditandatangani dengan Pemerintah Sri Lanka pada Mei 2021, serta dua kriteria untuk persetujuan vaksin dari Bank Dunia.

Sejak kasus pertama COVID-19 dikonfirmasi pada awal 2020, Sri Lanka telah berhasil mengelola epidemi, tetapi negara itu sekarang menghadapi gelombang ketiga virus corona. Dukungan Bank Dunia, yang pada awalnya memprioritaskan kebutuhan kesehatan darurat, juga akan membantu perawatan kesehatan masyarakat Sri Lanka bertahan dari guncangan di masa depan.

Sejauh ini, dukungan Bank telah membantu meningkatkan kapasitas pengujian Sri Lanka, seperti mendirikan laboratorium biologi molekuler dan menyediakan laboratorium dasar dan peralatan biomedis.

READ  Guru Rohingya dan Bangladesh bekerja sama untuk mengatasi hambatan pendidikan di kamp - Bangladesh