POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kamar mayat rumah sakit COVID-19 Fiji penuh, bahan bakar alternatif Delta mencatat cedera

Sebuah jalan kosong di pusat kota terlihat di mana toko-toko tutup, dan hanya bisnis dan restoran penting yang menawarkan layanan takeaway yang tetap buka karena penyakit coronavirus (COVID-19) menyebar ke Suva, Fiji, pada 27 Juni 2021. Foto diambil pada Juni 27 , 2021. REUTERS/David Hutchin Tidak ada hasil. bukan arsip.

CANBERRA (Reuters) – Berjuang untuk menahan wabah virus delta COVID-19 yang sangat menular, Fiji melaporkan 636 kasus COVID-19 dan enam kematian pada Selasa, dengan kamar mayat rumah sakit utama di Pulau Pasifik sudah terisi. kelayakan.

Sejak pandemi dimulai, Fiji telah melaporkan total 39 kematian, tetapi sebagian besar datang sejak varian delta muncul pada April.

Terletak sekitar 2.000 kilometer (1.300 mil) di utara Selandia Baru, dan dengan populasi kurang dari satu juta orang, sebagian besar terkonsentrasi di dua pulau di kepulauan itu, Fiji awalnya berhasil mencegah virus corona.

Pemerintah telah menolak seruan untuk penutupan nasional.

Diduga infeksi yang muncul dalam beberapa bulan terakhir ini disebabkan oleh seseorang yang melanggar karantina.

Rumah Sakit Memorial Perang Kolonial di ibu kota, Suva, adalah rumah sakit umum terbesar di Fiji dengan kapasitas 500 tempat tidur, dan telah ditugaskan untuk merawat pasien COVID-19.

Pada hari Senin, pemerintah mengatakan banyak pasien terlambat mencari perawatan, dan kamar mayat rumah sakit penuh, meskipun beberapa korban meninggal di rumah.

“Sayangnya, kami melihat orang-orang dengan penyakit parah ini sekarat di rumah atau dalam perjalanan ke rumah sakit sebelum tim medis kami memiliki kesempatan untuk memberikan pengobatan yang berpotensi menyelamatkan jiwa,” kata Kementerian Kesehatan Fiji dalam sebuah pernyataan email. .

Sekitar 54% orang Fiji menerima setidaknya satu dosis vaksin AstraZeneca atau Sinopharm, menurut data resmi, sementara sekitar 9% menerima dosis kedua.

READ  Para menteri luar negeri Indonesia dan Australia akan bertemu pada hari Kamis

Sementara itu, Australia mengatakan pada hari Selasa akan menyumbangkan 15 juta vaksin COVID-19 ke negara-negara kepulauan Pasifik dan Timor Leste pada pertengahan 2022.

(Colin Packham melaporkan). Diedit oleh Simon Cameron-Moore

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.