POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

'Kami berdiri di sini sebagai orang-orang Yahudi yang menyangkal penculikan dalam Holocaust': Jonathan Glazer menyerukan diakhirinya serangan Gaza di Oscar |  Oscar 2024

'Kami berdiri di sini sebagai orang-orang Yahudi yang menyangkal penculikan dalam Holocaust': Jonathan Glazer menyerukan diakhirinya serangan Gaza di Oscar | Oscar 2024

Jonathan Glazer, direktur The Zone of Interest, yang bertempat di Auschwitz, menerima sorakan dan tepuk tangan di Oscar atas pidatonya yang mengecam konflik yang sedang terjadi di Timur Tengah.

Glazer naik ke panggung untuk menerima Oscar untuk Film Internasional Terbaik – pertama kalinya Inggris memenangkan penghargaan tersebut – untuk adaptasi novel Martin Amis dalam bahasa Jerman dan Polandia.

Glazer, yang naik ke panggung bersama produser James Wilson – yang telah memberikan serangkaian pidato peringatan terhadap empati selektif – mengatakan bahwa ketika mereka membuat film tersebut, mereka berhati-hati untuk membuat ceritanya se-kontemporer mungkin. “Semua pilihan kita dibuat untuk mencerminkan dan menghadapi kita saat ini. Ini bukan untuk mengatakan, 'Lihat apa yang mereka lakukan saat itu,' melainkan, 'Lihat apa yang kita lakukan sekarang.'” Film kami menunjukkan di mana dehumanisasi mengarah pada hal terburuknya. .

Glazer – yang merupakan seorang Yahudi seperti Wilson – melanjutkan: “Kami berdiri di sini sekarang sebagai orang-orang yang menyangkal Yudaisme mereka dan Holocaust yang dibajak oleh pendudukan yang telah menyebabkan konflik bagi begitu banyak orang yang tidak bersalah, baik mereka yang menjadi korban 7 Oktober di Israel atau korban tragedi 7 Oktober di Israel. serangan yang sedang berlangsung di Gaza.”

Dia mengakhirinya dengan mendedikasikan film tersebut untuk mengenang seorang wanita tua Polandia yang dia temui bernama Alexandria, yang bekerja dalam perlawanan Polandia ketika dia baru berusia 12 tahun.

Dia menceritakan bagaimana dia bersepeda ke kamp untuk meninggalkan apel, dan bagaimana dia menemukan karya musik misterius yang ditulis, yang ternyata diciptakan oleh seorang tahanan Auschwitz bernama Thomas Wolff, yang selamat dari perang. “Dia tinggal di rumah yang kami tembak,” kata Glazer kepada Observer tahun lalu.

READ  Sanjay Leela Bhansali potongan gambar pertama

“Kami menggunakan sepedanya, dan gaun yang dikenakan aktris itu adalah miliknya. Sayangnya, dia meninggal beberapa minggu setelah kami berbicara.”

The Zone of Interest adalah film Inggris ketiga yang dinominasikan dalam kategori ini (mengikuti film berbahasa Welsh Hedd Wyn pada tahun 1993 dan Solomon & Gaenor pada tahun 2000).

Ini mengalahkan bidang yang mencakup drama kecelakaan udara produksi Spanyol Snow Society, disutradarai oleh J. A. Bayona, dan studi karakter pembersih toilet Jepang Perfect Days, disutradarai oleh Wim Wenders. Anatomy of the Fall, saingan utama Zone of Interest yang tidak berbahasa Inggris di sirkuit penghargaan tahun ini, tidak dinominasikan, setelah Pusat Sinema dan Gambar Animasi Nasional Prancis malah mencalonkan drama makanan Juliette Binoche, The Taste of Things, sebagai film terbaik negara tersebut. penyerahan.

Sandra Höller, yang membintangi Anatomy of a Fall, muncul di The Zone of Interest sebagai Hedwig Höss, bersama Christian Friedel sebagai Rudolf Höss, komandan kamp kematian Auschwitz.

Baca lebih lanjut tentang Oscar 2024:

Berikut rangkuman berita dan daftar lengkap pemenangnya – sekarang baca putusan Peter Bradshaw
Al Pacino, ibu-ibu Inggris dan amplop berkode: pemenang dan pecundang sesungguhnya malam itu
Hidupkan kembali bagaimana pesta dimulai dengan blog langsung kami dan terus ikuti perkembangan momen viral terbesar dan kutipan terbaik malam itu.
Lihatlah bagaimana penampilan para bintang di karpet merah dan pertunjukan