POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kamboja menegaskan kembali perlunya pencabutan blokade AS terhadap Kuba

Kamboja menegaskan kembali perlunya pencabutan blokade AS terhadap Kuba

Menurut Menteri Luar Negeri Kamboja, dukungan terus-menerus terhadap Kuba merupakan ekspresi penolakan terhadap kebijakan bermusuhan yang diberlakukan oleh pemerintah AS di pulau tersebut, mengingat sifat ekstrateritorialnya dan dampaknya terhadap perkembangan masyarakat Kuba.

Oleh karena itu, Sofia menegaskan posisi solidaritas Kerajaan yang kuat ketika ia menerima, dalam pertemuan kehormatan, di markas besar Kementerian Luar Negeri, duta besar Kuba di sini, Melina Zaldivar.

Diplomat tersebut berterima kasih kepada Menteri Luar Negeri Kamboja atas ekspresi solidaritas negaranya yang tak terhitung jumlahnya terhadap Kuba, khususnya dukungan terhadap perjuangan untuk mengakhiri blokade, yang dampaknya diperburuk dengan dimasukkannya pulau tersebut secara tidak adil ke dalam daftar sepihak. Terduga negara sponsor terorisme.

Menggambarkan hubungan bilateral yang sangat baik, para pembicara berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah koordinasi untuk memenuhi kesepakatan dan konsensus yang dicapai di bidang pendidikan, kesehatan, olahraga, pertanian dan hubungan internasional.

Selain itu, sebagai bagian dari komitmen untuk mewujudkan potensi kerja sama, Dubes menggarisbawahi pentingnya pertemuan konsultasi politik kedua negara yang akan datang, yang menurutnya juga akan memungkinkan dilakukannya penilaian terhadap kemajuan yang telah dicapai sejauh ini. sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan yang menjadi kepentingan bersama.

meh/abo/meem/mpm

READ  Jokowi berangkat ke Jepang untuk menghadiri KTT G7 ke-49 di Hiroshima