POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Natra Bintan menginginkan lebih banyak tamu lokal

Natra Bintan menginginkan lebih banyak tamu lokal

Natra Bintan, sebuah Tribute Portfolio Resort telah menciptakan pengalaman luar biasa dengan kegiatan untuk pasangan yang berbulan madu, teman dan keluarga serta kelompok perusahaan dalam program insentif dan pengembangan tim – semuanya dalam upaya untuk meningkatkan pemesanan dari pasar lokal Indonesia.

Konsep tenda ini dikatakan sebagai yang pertama di Pulau Bintan, dan dioperasikan oleh Marriott International. Hotel ini memiliki 100 tenda bergaya safari, masing-masing berukuran 45 meter persegi, dengan teras luar ruangan dan taman yang rimbun di mana para tamu dapat mengadakan barbekyu pribadi.

Natra Bintan Tent memiliki teras luar ruangan dan taman di mana Anda dapat mengadakan barbekyu pribadi

Resor ini merupakan rumah bagi laguna air laut buatan pertama dan terbesar di Asia Tenggara, Crystal Lagoon. Berbagai kegiatan darat dan air tersedia untuk para tamu, seperti bersepeda quad, memanah, dan ski kereta gantung.

Bagi pecinta petualangan, resor ini menawarkan tur kayak berpemandu melintasi hutan bakau pribadi, bermain golf di Klub Golf Bintan, dan mendaki hutan hujan di Gunung Bintan. Juga direkomendasikan adalah tur hutan bakau dan makan malam di restoran terapung Kelong.

Para tamu muda dihibur dengan menggambar, seni bela diri, menari, dan piknik.

Meskipun penawaran perangkat keras dan perangkat lunak resor ini menarik, Ratna Wahioni, manajer umum Natra Bintan, mengatakan timnya menghadapi tantangan untuk meningkatkan kesadaran akan Bintan sebagai tujuan wisata di kalangan wisatawan lokal.

“Bintan belum begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kita masih sering mendengar orang bertanya di mana letak Bintan, bahkan mereka yang mengenal Bintan pun akan bertanya-tanya apa yang bisa mereka lakukan di sini,” tambah Ratna.

Natra Bintan telah mengambil langkah untuk menarik pasar lokal selama pandemi. “Kami mulai membangun awareness di kalangan wisatawan Indonesia melalui video promosi bersama Traveloka.”

READ  Filipina mengatakan Penjaga Pantai Tiongkok “sengaja” bertabrakan dengan kapal mereka

Upaya lebih perlu dilakukan, terutama dalam mengedukasi masyarakat Indonesia tentang aksesibilitas Bintan.

Ratna mengatakan banyak yang belum tahu bahwa ada penerbangan harian dari Jakarta ke Bandara Raja Haji Visbillah di Tanjung Pinang, sekitar satu jam perjalanan dari resor. Wisatawan domestik tidak terbatas pada layanan feri melalui Singapura, sesuatu yang sudah diketahui banyak orang.

Calvin Fourie, direktur penjualan dan pemasaran di Natra Bintan, mengatakan resor ini ideal untuk menyatukan orang-orang. Keluarga dan teman yang tinggal bersama di dalam kompleks dapat mengatur makan malam barbekyu bersama.

Banyak kelompok perusahaan menyadari potensi ikatan sosial dari resor, sehingga menjadikannya pilihan populer untuk program pengembangan tim. Tahun ini saja, Natra Bintan menjadi tuan rumah acara dari lembaga keuangan dan perusahaan minyak Indonesia. Ini akan menyambut acara besar pada bulan September mendatang, yang diselenggarakan oleh Perusahaan Manufaktur Tembakau Batam untuk lebih dari 200 tamu dari Singapura, Malaysia dan Vietnam. Acara ini akan membeli 100 kamar.

Pasar lokal saat ini mewakili 20% dari total bisnis resor. Pasar terbesarnya adalah Singapura, dengan 70 persen, sedangkan sisanya adalah Tiongkok, India, dan Korea Selatan.

Ratna ingin meningkatkan pangsa domestik sebesar 10 hingga 15 persen, dan berharap harga tiket pesawat antara Jakarta dan Bintan – yang seringkali lebih tinggi dibandingkan harga penerbangan ke Bali dan destinasi lain dengan durasi penerbangan serupa – akan turun untuk memudahkan perjalanan.