POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda merencanakan perjalanan Euro? Berikut 10 negara dengan peluang terbaik untuk mendapatkan visa Schengen

TEMPO.CO, Jakarta – Dengan jalanan berbatu, bangunan bersejarah, dan masakan lezat, Eropa Ini ada dalam daftar banyak wisatawan, terutama untuk liburan musim panas. Namun rumit Visa Prosedur tersebut bisa membuat impian berlibur ke benua itu sulit terwujud.

Menurut Visa Schengen Berdasarkan statistik tahun 2023, terdapat 10 negara yang cenderung menolak visa lebih sedikit. Berikut visa Schengen yang paling mudah didapat untuk liburan tahun ini di Eropa.

  1. Islandia dengan tingkat penolakan hanya 2,2 persen.
  2. Swiss – 10,7 persen.
  3. Latvia – 11,7 persen.
  4. Italia – 12 persen.
  5. Luksemburg – 12,7 persen.
  6. Lituania – 12,8 persen.
  7. Slowakia – 12,9 persen.
  8. Jerman – 14,3 persen.
  9. Austria – 14,3 persen
  10. Yunani – 14,7 persen

Berita Schengen Pendiri Besart Bajrami menyarankan untuk mengajukan permohonan di pusat visa di salah satu dari sepuluh negara berikut. “Anda selalu bisa mengunjungi negara lain dengan visa Schengen yang sama, pastikan saja negara yang mengeluarkan visa tersebut adalah tujuan utama Anda,” ujarnya.

Negara dengan tingkat penolakan visa Schengen tertinggi

Sebaliknya, survei tersebut juga mengidentifikasi negara-negara anggota Zona Euro mana yang memiliki tingkat penolakan visa tertinggi, dan negara mana yang sebaiknya dihindari oleh wisatawan. Konsulat Malta terkenal dengan tingkat penolakan yang tinggi, yakni mencapai 37,6 persen pada tahun 2023.

Negara kedua yang menghindari pengajuan visa Schengen adalah Estonia dengan tingkat penolakan sebesar 33,1 persen pada tahun 2023, disusul Belgia dengan 26,5 persen, Swedia dengan 23,1 persen, dan Kroasia dengan 20 persen.

Perjalanan dan Hiburan | Berita Schengen

Pilihan Editor: Thailand menawarkan visa untuk digital nomad dengan masa tinggal hingga 5 tahun

klik disini Memperoleh Update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Bangladesh menyerukan agar Rohingya dipulangkan di tengah meningkatnya perjalanan laut yang mematikan