POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Judith menemukan obituari | Mode dan tekstil

Rekan saya Judith Found, yang meninggal pada usia 77 tahun, adalah seorang desainer tekstil cetak, yang mengajar pencetakan mode selama 55 tahun di Central Saint Martins, University of the Arts London.

Judith lahir di Horsforth, sebuah kota di dalam kota Leeds, West Yorkshire, dan merupakan putri Edna (née Tidswill) dan Albert Found, seorang pelukis master di firma arsitek di Bradford. Saya dibesarkan di Podsey dengan dua saudara laki-laki, Michael dan Paul, di Primrose Hill Modern High School.

Setelah meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun, kecintaannya pada seni membawanya ke Dewsbury College dan Batley Technical and Art, dan kemudian ke Bradford School of Art. Pada tahun 1964 ia ditawari tempat di kursus desain tekstil di Royal College of Art di London.

Pada pertengahan 1960-an, kursus mulai memproses tekstil untuk mode serta kain pelapis, dan Judith, bersama dengan pendahulu langsungnya Zandra Rhodes dan Natalie Gibson, termasuk di antara perintis awal. Judith lulus pada tahun 1967 dan memenangkan Medali Perak untuk karyanya yang luar biasa dalam tekstil cetak. Dia segera mulai bekerja sebagai perancang busana cetak lepas, dan menjual desainnya kepada fotografer Elspeth Yehudayang bersama suaminya Hans mengelola majalah Ambassador untuk mempromosikan tekstil dan mode Inggris, dan Deryck Healey Associates di London, untuk studio desain mode di New York dan Paris, dan di Italia, Jepang, Kanada, dan Jerman.

Selama perjalanan penjualannya, Judith mulai mengumpulkan barang antik Art Deco, yang dibeli di pasar loak. Ketika dia berada di Amerika, dia akan menyewa Oldsmobile dan mengunjungi penjualan lapangan akhir pekan dari New York ke Pennsylvania. Dia melengkapi rumahnya di West Hampstead dengan perabotan oleh Eileen Gray dan Fiesta tituler, dan dia mempertahankan kecintaannya mengemudi dengan serangkaian mobil cepat – Fiat 124 Sport biru adalah favoritnya. Bisnis desainnya telah berkembang hingga mencakup pakaian rajut dan kain bordir oleh Janice Wainwright, pakaian anak-anak untuk Sir Victoria dan Weymouth oleh Osborne dan Little, serta permadani dan aksesori.

READ  Cara menonton Oscar 2022: Siaran langsung Oscar dan waktu mulai

Sementara itu, dari kelulusan RCA dan seterusnya, Judith mengajar tekstil cetak pada kursus desain mode di St Martin’s School of Art di London (sekarang Central Saint Martins). Dia telah mengajar generasi desainer berturut-turut termasuk John Galliano, Katharine Hamnett, Matthew Williamson, Craig Green, dan Richard Quinn. Serta mereka yang kembali ke perguruan tinggi sebagai direktur kursus dan mereka Louise Wilson dan Willie Walters. Anda tidak pernah pensiun.

Judith adalah seorang tukang kebun yang rajin, koordinator yang bergaya, dan sangat sensitif tentang perawatan. Dia membuat keberanian tampak seperti bentuk desain yang paling tinggi.

Dia meninggalkan saudaranya Paul. Michael meninggal pada tahun 2006.