POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Josh Warrington memiliki ‘Ketakutan’ akan pertandingan ulang yang menentukan karirnya dengan Lara | tinju

“Kali ini saya takut,” Josh Warrington mengakui saat dia menunggu jam-jam terakhir berlalu sebelum dia melangkah kembali ke ring untuk menghadapi Mauricio Lara lagi. pria meksiko menendang dia keluar Sangat kuat pada bulan Februari dan Warrington menderita kekalahan pertama mereka dalam lebih dari 11 tahun sebagai seorang profesional.

Kekalahan telak itu membuat Warrington mengalami gegar otak yang mengkhawatirkan, rahang patah, gendang telinga pecah dan bahu cedera, membutuhkan operasi setelah Lara menjatuhkannya dengan keras di ronde keempat.

Yorkshire yang berusia 30 tahun melawan, tampak bingung, hanya dihentikan dengan cara yang mengerikan setelah lima ronde. Masker oksigen harus diikat ke wajahnya sebelum dia bisa membantunya. Warrington pergi ke rumah sakit pada malam yang menyiksa di London dan butuh waktu Enam minggu untuk pulih dari luka-lukanya.

Oleh karena itu, ketakutan adalah emosi yang sangat wajar yang dirasakan Warrington sebelum bel pertama berbunyi di Headingley pada Sabtu malam. Tentu saja, sebagai seorang petarung, Warrington lebih khawatir tentang kekalahan dalam pertandingan ulang daripada kemungkinan realistis bahwa Lara akan menyakitinya lagi. “Saya tidak bisa lepas dari satu fakta sederhana,” kata Warrington. “Saya harus memenangkan pertarungan ini. Semua yang telah saya kerjakan begitu lama akan hilang jika saya kalah lagi. Saya bisa melupakan berbicara tentang memenangkan lebih banyak gelar dunia atau membawa penggemar saya ke Las Vegas untuk pertarungan besar. Saya bisa mencium semuanya. mimpi-mimpi itu Perpisahan. Itu sebabnya aku takut. Ini adalah malam yang mendefinisikan profesimu.”

Tinju adalah bisnis yang kejam. Fakta nyata jarang terlihat dari permukaan, dan dalam memilih untuk menghadapi Lara kurang dari delapan bulan setelah kompetisi brutal yang membawa malapetaka baginya, Warrington mempertaruhkan kesehatan dan masa depannya di tinju. Tapi Anda tidak memenangkan 30 pertarungan pertama Anda berturut-turut dan menjadi juara dunia kelas bulu, sambil mengalahkan lawan Anda Kaliber Carl Frampton Dan Lee Selby, tanpa banyak keterampilan dan keberanian. Warrington diremehkan selama bertahun-tahun – sampai malam dia memenangkan sabuk FA melawan Selby pada Mei 2018. Namun ketika dia jatuh, cedera, dan dengan meyakinkan mengalahkan Frampton tujuh bulan kemudian, dalam pertahanan pertamanya sebagai juara dunia, Warrington akhirnya dipuji.

Diyakini bahwa ia telah menjadi kelas bulu terbaik di dunia, dan dalam keinginannya untuk membuktikan fakta ini dalam kompetisi yang menguntungkan melawan juara lain, ia melepaskan sabuk FIVB. Dia frustrasi ketika pertarungan bergengsi itu gagal terjadi, dan setelah pandemi membuatnya mundur lebih jauh, dia menerima Lara yang berusia 23 tahun sebagai lawan yang tampaknya rutin untuk pemanasan setelah keluar dari ring selama 16 bulan. Tak seorang pun di tinju Inggris tampaknya tahu banyak tentang Lara selain fakta bahwa ia kalah dua kali di Meksiko melawan lawan yang sama tidak jelas.

“Saya meremehkannya dan membayar harganya,” kata Warrington kepada saya. Dia juga mencatat bahwa pertandingan pertama berlangsung di Wembley Arena yang kosong, selama periode penguncian, dan itu semua terasa aneh bagi seorang petinju yang biasa bertarung di depan pasukan penggemar yang dicintainya. Dua puluh ribu penggemar itu akan mengubah Headingley menjadi arena hiruk pikuk pada Sabtu malam. Warrington berpikir dia akan menjadi inspirasi dan Lara bisa panik karena orang Meksiko itu lebih terbiasa bertarung di tempat-tempat kecil.

Warrington harus mengatasi kemunduran dari kekalahan pertamanya saat dia bersiap untuk pertandingan ulang hari Sabtu. Fotografi: Gary Calton/The Observer

Ada beberapa validitas untuk pandangan ini tetapi tentu saja tidak akan menentukan hasilnya. Jika Warrington akan menang, sangat penting bahwa dia benar-benar berbeda dalam pertandingan ulang. Dia diabaikan dan lesu di London dan tampak seolah-olah dia belum pulih dari serangan Covid yang telah menjatuhkannya empat bulan sebelumnya. Itu juga tidak memiliki strategi yang koheren melawan Lara. Sejak bel pertama, dia menantikan perdagangan dengan petinju Meksiko itu, menolak opsi tinju yang paling masuk akal dengan cerdik di ronde pembukaan, dan dihukum.

Warrington selalu bersedia untuk menerima beberapa pukulan berat untuk turun sendiri tetapi jika dia mengulangi taktik di Leeds dia hampir pasti akan dihentikan lagi. Ayahnya, yang juga pelatihnya, menekankan perlunya berpegang pada dasar-dasar tinju dan menghindari ditarik ke dalam perang. Dia memukul Lara lebih keras dan dia akan benar untuk percaya bahwa dia bisa melewati pukulan Warrington.

“Aku hanya punya waktu sebulan untuk bersiap-siap terakhir kali,” kata Lara minggu ini. “Kali ini saya punya empat bulan. Saya akan lebih baik.”

Jarang seorang petarung memenangkan pertandingan ulang setelah jenis kekalahan yang dialami Warrington. Namun dia didukung oleh Anthony Joshua yang juga tersingkir, bahkan lebih mengejutkan, oleh Andy Ruiz Jr. pada musim panas 2019. Enam bulan kemudian, tinju dengan disiplin ketat dan sangat hati-hati, Joshua menunjuk ke Ruiz Mudah. Dia dan Warrington merinci psikologi yang diperlukan untuk menerapkan strategi semacam itu – tetapi tidak diragukan lagi bahwa Joshua sangat terbantu oleh fakta bahwa Ruiz memilih untuk merayakan daripada berlatih keras menjelang pertandingan ulang kelas beratnya.

Lara sepertinya tidak banyak merayakannya sejak memenangkan pertarungan yang mendorongnya ke posisi teratas divisi kelas bulu. Dia malah mengatakan bahwa dia selalu berpikir dia adalah petarung kelas dunia – tapi sekarang dia tahu dia milik kelas elit itu.

Warrington menghadapi ujian besar. Kecurigaan tetap ada bahwa bahkan Warrington sendiri hanya akan mengetahui apakah dia memiliki tekad untuk menahan kekuatan mentah Lara begitu dia tenggelam dalam pertarungan. Dia akan tegas dan berani. Tetapi Warrington akan membutuhkan keterampilan dan disiplin yang tinggi – dan berharap Lara akan mengacaukan skala dan hiruk pikuk acara tersebut. Ini akan menjadi malam yang penuh ketidakpastian dan bahaya.

READ  Andre Greibel mengumumkan pengunduran dirinya