POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jon Snow mundur dari Channel 4 setelah 32 | John Snow

Presenter berita Channel 4 John Snow akan mengundurkan diri setelah 32 tahun menjadi jangkar di program berita andalan penyiar.

Snow, 73, pembawa acara terlama dalam sejarah pertunjukan, akan meninggalkan pertunjukan pada akhir tahun. Dia akan terus bekerja dengan Channel 4 dalam proyek siaran yang lebih lama tahun depan, serta “mewakili channel dalam hal-hal lain”, dengan fokus juga pada filantropi.

“Setelah tiga dekade yang hebat di Channel 4, sekarang saatnya untuk pindah,” katanya. “Saya senang dengan banyak hal yang ingin saya capai, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya menikmati setiap menit waktu saya dengan program ini. Saya merasa bangga karena telah berkontribusi pada berita Channel 4, belum lagi menjadi penambat program selama ini. 32 tahun. Saya menantikan petualangan baru dan tantangan baru. “.

Snow, yang memimpin berita Channel 4 sejak 1989, memulai kariernya di bidang jurnalisme pada 1973 untuk radio berita independen, LBC. Pada tahun 1976 ia bergabung dengan ITN, pembuat berita untuk ITV, Channel 4 dan Channel 5, di mana ia menjabat sebagai Washington Correspondent and Diplomatic Editor pada 1980-an sebelum pindah ke bagian depan berita di Channel 4 News.

Selama 45 tahun di ITN, ia meliput berbagai peristiwa dari jatuhnya Idi Amin di Uganda hingga perang, konflik dan revolusi di Iran, Irak dan Afghanistan, runtuhnya Tembok Berlin, pembebasan Nelson Mandela, dan sejumlah pemilihan umum.

Dia berkata, “Ini membawa saya petualangan, serta kesedihan dalam beberapa cerita yang harus saya tulis.” “Tapi saya juga merasa senang melaporkan orang lain, tetapi yang terpenting, hal itu telah membuat saya bekerja sama dengan kelompok orang paling menakjubkan yang terkait dengan pemikiran, humor, dan pemahaman.”

READ  Perang antara Vanessa Bryant dan Nike berlanjut

“Hanya ada satu,” kata Deborah Tournis, CEO ITN John Snow – Ketika mereka membuatnya memecahkan cetakan, “sementara Ben de Beer, editor berita Channel 4, mengatakan Snow telah menjadi” kekuatan pendorong “di balik pertunjukan selama tiga dekade terakhir.

Snow mengatakan bahwa Coronavirus adalah “hal terbesar sejak Perang Dunia II” dan peristiwa terpenting yang dilaporkan, hingga perang baru-baru ini, yang “bukanlah hal yang datang mengunjungi rumah kita.”

Penghargaan mengalir setelah pengumuman itu, ketika presenter Cathy Newman men-tweet bahwa itu adalah “hak istimewa yang sempurna” untuk bekerja dengan Snow, “raksasa penyiaran Inggris, rekan yang brilian, mentor, dan teman.”

Pembawa acara Krishnan Guru Murthy Salju telah digambarkan sebagai “harta nasional”. “Saya duduk di sampingnya selama 23 tahun, menonton dan belajar dari semangat, energi, dan komitmennya yang luar biasa.”

Tahun lalu, Channel 4 News mendirikan hub di Leeds, tempat penyiar membuat situs web baru ‘Markas nasional’ Sebagai bagian dari upaya untuk melakukan diversifikasi geografis di luar London, tempat pawai diadakan secara rutin.