POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Johnny Depp | Amber Heard: Juri memilih untuk mendengarkan gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp terhadap mantan istri Amber Heard

FAIRFAX: Seorang juri dipilih pada hari Senin untuk mendengarkan gugatan pencemaran nama baik yang telah lama ditunggu-tunggu yang diajukan oleh Johnny Depp terhadap mantan istrinya, aktris Amber Heard, yang dia tuduh secara salah menggambarkannya sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

Depp menggugat Heard atas op-ed yang dia tulis untuk Washington Post pada 2018 yang menyebut dirinya sebagai “figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.” Artikel itu tidak menyebut nama Depp, tetapi mengatakan itu dengan jelas merujuk pada tuduhan Heard di forum lain bahwa dia telah mengalami kekerasan fisik di tangannya. Depp membantah tuduhan itu.

Gugatan itu membawa sedikit Hollywood ke pengadilan dengan sejarah panjang berurusan dengan kejahatan tingkat tinggi, bukan hanya yang melibatkan bintang film.

Lebih dari selusin wanita, beberapa melambaikan tanda “Keadilan untuk Johnny”, bergabung dengan penggemar lain yang mengibarkan bendera bajak laut sebagai penghargaan atas peran ikonik Depp dalam film “Pirates of the Caribbean”, saat mereka menunggu di luar ruang sidang satu jam sebelum sidang.

Sebuah gedung pengadilan Fairfax ditutup untuk umum pada hari Senin, dengan akses sirkuit tertutup terbatas pada ruang sidang yang meluap. Orang-orang mengantre sebelum jam 7 pagi untuk memberikan akses gelang. Depp dan Heard sama-sama hadir, tetapi personel pengadilan membawa mereka dan menjemput mereka menggunakan titik akses khusus yang membuat penggemar frustrasi karena tidak bisa melihat mereka.

Hakim yang mengawasi persidangan, Benny Azcaret, memberlakukan serangkaian aturan akses untuk mencoba menjaga kesopanan di ruang sidang. Yang terpenting, Depp dan Heard tidak boleh berfoto atau memberi tanda tangan di ruang sidang atau di ruang sidang.

Penggemar Depp telah terang-terangan mendukung mereka, dengan mengatakan bahwa dia telah dituduh secara salah. Raylene Ooty, penggemar Depp dari Bluefield, Virginia, berkendara selama lima jam untuk melihat bintang film itu. Saya kecewa ketika Depp tidak menyambut penggemar secara langsung, karena wakil walikota dengan hati-hati membatasi akses penggemar.

“Saya sangat kecewa,” katanya sambil memegang sebuket bunga. “Saya datang untuk memberinya bunga untuk menunjukkan dukungan.”

Dalam gugatan terpisah yang diajukan Depp terhadap sebuah surat kabar Inggris, hakim menolak kasus tersebut, menemukan bahwa Depp menyerang Heard pada dua belas kesempatan dan membuatnya takut akan nyawanya pada beberapa kesempatan.

Heard telah mengajukan gugatan balik terhadap Depp yang menuduh pengacaranya mencemarkan nama baik Depp atas arahannya.

Pengacara Heard tidak berhasil mencoba memindahkan kasus tersebut ke California, tempat para aktor tinggal. Seorang hakim Fairfax memutuskan bahwa Depp memiliki haknya untuk mengajukan kasus di sini karena versi online Post diposting melalui server yang berlokasi di Fairfax County. Pengacara Depp mengatakan mereka membawa kasus itu di Virginia sebagian karena undang-undang di sini lebih cocok untuk kasus mereka.

Juri yang terdiri dari tujuh ditambah empat alternatif telah dipilih pada Senin siang. Juri yang lebih kecil adalah tipikal pengadilan sipil di Virginia.

Pernyataan pembukaan dijadwalkan Selasa pagi. Sidang diperkirakan akan berlangsung lebih dari sebulan. Daftar panjang saksi termasuk aktor James Franco dan Paul Bettany dan pengusaha teknologi Elon Musk. Beberapa saksi diharapkan hadir secara langsung, sementara yang lain akan bersaksi melalui tautan video.

READ  Pembawa acara Blue Peter dan sutradara film Max Stahl meninggal pada usia 66 tahun Petrus Biru