POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jingut Kompeten, masyarkat perbingasilan renda dapat pilatihan konstruksi

Jingut Kompeten, masyarkat perbingasilan renda dapat pilatihan konstruksi

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Federal Jerman untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (BMZ), PT Tatalogam Lestari, PT Tata Metal Lestar dan Habitat Humanity Indonesia bergabung dengan Provinsi Banten melalui akses pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK) dibidang program pembangunan ekonomi konstruksi.

Program ini diluncurkan pada tanggal 20 Juni – 30 September 2023 yang merupakan perusahaan patungan antara Kota Kabupaten dan Kota Tangerang yang merupakan 5 kawasan luas di sektor industri pariwisata dimana selama ini PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) berproduksi dan memproduksi Sar De Indonesia terbaik.

Program Development Specialist Habitat Humanity Indonesia, Yudha Winarno menilai ada 2 hal yang mendasar sehinggaprogram ini penting dilakukan. Yang Pertama Karina Masih Banyak Rumah Rumah di Indonesia yang masih meneruskan Standar Bangunan Bangunan atau Standar Panjunan Danau Huni, dimana konstruksi yang aman juga dapat dilakukan.

Padahal Negara Kita Terletak di Cincin Api Dunia Sehingga Beresiko Tinggi meninggalkan beberapa puing seperti Meteorit, Jimba Bumi, Tsunami dan Lain Lain.

“Dan ketika ada kejadian bencana itubanyak korban sebenarnya bukan hanya karena akibat gempa misalnya, Tapi justru karena rumah yang tidak laak huni itu secara struktur rentan dan mudah roboh sehingga membuat korban bertambah. Yudha Dikutip Minggu (24/9/2023) menulis mengenai hal ini: “Saya merencanakan mandat Habitat yang dibuat oleh organisasi nirlaba yang membuat unit dan fasilitas perumahan di segmen toilet dan udara yang terpisah, menjadikannya tentang menanggapi masalah.”

Sertifikat Kemahiran

Yang Kidua Yuda Minambakan yang sedang mengembangkan program pelatihan Yang Hawa Tokang-Tokang telah dibekali dengan standar kompetensi dan bersertifikat SKK atau Sertifikat Kompetensi. Berikutnya Yoda Minipot, inilah tempat banyak orang melakukan perjalanan bisnis di Provinsi Banten, yang didalamnya terdapat banyak kajian mengenai tingkat kemskinanya yang kecil.

READ  Genjot Pengembangan Ekonomi Syariah, MES Gelar Sharia Economic Leaders Forum

“Sangat sulit bagi saya untuk mengurus 2 hal berbeda dalam hidup saya. Ia bergabung dengan DLK Jayanti Kab Tangerang dan DLK Cipondoh, Kota Tangerang. “Dalam hal ini, jumlah ini berjumlah US$600 dalam perekonomian Kilombocco, yang mewakili kekayaan ekonomi yang sangat besar.”

“3 tahun lalu jumlahnya 600 orang. Totalnya 210 orang, akhir semester 2024 dan semester akhir 3 tahun. Ambai 600 orang,” Terang Yuda.