POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

IPO Backblaze adalah ujian bagi masalah teknologi yang lebih kecil – TechCrunch

Seberapa terbuka pasar IPO untuk non-pemegang saham?

Saat Backblaze dulu Diajukan untuk penawaran umum, TechCrunch menganggapnya sebagai perusahaan yang menarik. Dengan inti konten untuk membantu meningkatkan akuisisi pelanggan dan kumpulan pelanggan yang besar, ini adalah permainan penyimpanan cloud yang menarik. Tetapi ketika sampai pada penetapan harga, kami tidak tahu bagaimana menilai perusahaan.

Karena pendapatannya lebih kecil daripada kebanyakan perusahaan teknologi yang go public akhir-akhir ini, kami menunda menilai nilainya sampai Backblaze sendiri memberikan beberapa panduan. Dan dia, dia S-1 / A. file Memperhatikan bahwa perusahaan mengharapkan harga IPO antara $15 dan $17 per saham.

Dalam kisaran harga IPO dan 28.545.893 saham yang diharapkan akan beredar setelah IPO, Backblaze dihargai $ 428,2 juta hingga $ 485,3 juta. Perlu dicatat bahwa penilaian sepenuhnya terdilusi perusahaan sedikit lebih tinggi, Dengan laporan Renaissance Capital Bahwa pada $16 per saham, penilaian Backblaze termasuk saham yang diperoleh, jika belum dieksekusi melalui opsi atau sejenisnya, akan menjadi $644 juta.

Ekstrapolasi cepat menunjukkan bahwa pada akhir kisaran harga, IPO Backblaze dapat memberi nilai pada perusahaan penyimpanan sebesar $684,3 juta.

Artinya Backblaze akan dirilis ke publik sebagai bukan unicorn. Yang patut diperhatikan mengingat banyaknya perusahaan teknologi yang kami lihat go public belakangan ini. Faktanya, bahkan beberapa perusahaan yang lebih kecil atau kurang tradisional yang telah kita lihat memulai debutnya dalam beberapa kuartal terakhir memiliki penilaian lebih dari $ 1 miliar.

Contoh bergulir dari ingatan: Robinhood bernilai puluhan miliar saat dipublikasikan; Coinbase seperti itu ketika ditayangkan; NerdWallet akan menjadi unicorn generik hanya dengan kekuatan kata-kata tertulis; Semua Burung? Lebih seperti AllUnicorn. Anda menemukan idenya.

READ  Tech Tinder: Cari tahu perusahaan IT mana yang kurang terampil

Yang membuat Backblaze hampir unik dalam pandangan kami. IPO adalah kembali ke masa ketika agak sulit untuk meyakinkan investor pasar swasta untuk menilai perusahaan Anda pada sembilan digit, apalagi 10. Dan ketika kelipatan dua digit diterapkan pada ia memenangkan Juga bukan Pendapatan. Jadi, warna kami lebih dari sekadar rasa ingin tahu.

Tetapi sebelum kami memeriksanya, kami memiliki nomor baru dari Backblaze yang memberi kami beberapa hasil di kuartal ketiga. Mari lihat.