POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Internet Archive membuka kantor pusatnya, ruang pertemuan untuk dunia teknologi

Internet Archive membuka kantor pusatnya, ruang pertemuan untuk dunia teknologi

Bangunan tahun 1907 yang dipugar dengan indah dalam jarak berjalan kaki dari Amazon Tech Center baru di bekas Kantor Pos Vancouver.

Konten artikel

Brewster Kahle memiliki tujuan sederhana: mendigitalkan setiap buku yang pernah dicetak, dan meletakkannya secara online untuk akses publik gratis.

Iklan 2

Konten artikel

Ini adalah tugas yang menakutkan, tetapi organisasi yang ia dirikan pada tahun 1996 sedang runtuh. Mulai minggu ini, Arsip Internet Berisi 625 miliar halaman web, 38 juta buku dan teks, 14 juta rekaman audio, termasuk 240.000 konser langsung, tujuh juta video, termasuk dua juta acara berita TV, empat juta foto, dan 790.000 perangkat lunak .

Dan sekarang Internet Archive Canada memiliki kantor pusat baru, di 330 West Pender di Vancouver.

Kahle berada di kota minggu ini untuk pembukaan kantor, yang terletak di gedung tahun 1907 yang telah dipugar dengan indah.

Dirancang dengan gaya arsitektur “Bank Kuil”, tempat ini dimulai sebagai perusahaan pinjaman permanen SM dan dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tempat untuk pernikahan dan film.

Periklanan 3

Konten artikel

Ini akan berlanjut dengan nada yang sama, dengan fokus pada dunia teknologi.

“Ini adalah tempat berkumpul, dan pusat dunia terbuka,” jelas Kaheli. “Ini dimaksudkan untuk menjadi tempat di mana orang bertemu, tentang aspek sosial, aspek etika teknologi. Ini adalah ruang pertemuan untuk pertemuan, jadi pesta, kuliah, diskusi buku. Kami juga akan melanjutkan fungsinya saat ini sebagai tempat dan perlahan-lahan turun. .”

READ  Neil Doan: Teknologi, teknologi di mana-mana - tapi bukan keripik untuk dimakan

Kaheli yang berusia 61 tahun tinggal di San Francisco, tempat Internet Archive berada. Tetapi Arsip Internet Kanada telah beroperasi selama 16 tahun, dan selama pandemi menghabiskan enam bulan di sini untuk mencari bangunan.

Dia tersandung di gedung permanen sambil berjalan di jalan.

“Kami sedang berjalan di malam bersalju dan ada bangunan yang indah dan bercahaya ini,” katanya. “Sepertinya versi kecil dari bangunan yang kami miliki di San Francisco.”

Periklanan 4

Konten artikel

“Itu sempurna, karena jika kita melewati gedung besar, kita tidak akan tahu apa yang harus dilakukan dengannya. Saat ini pekerja jarak jauh dan semuanya, yang sebenarnya kita inginkan adalah fungsi ruang pendukung sosial dan komunitas.”

Juga akan ada server di gedung, yang terletak dua blok dari pusat teknologi baru Amazon di bekas Kantor Pos Vancouver.

“Idenya adalah untuk mendukung apa yang telah menjadi Vancouver,” katanya. “Ini adalah tempat bersejarah dan indah, tetapi (juga) pusat teknologi tinggi.”

Brewster Kahle.  Foto oleh Amber Hughes, milik Internet Archive.
Brewster Kahle. Foto oleh Amber Hughes, milik Internet Archive. Foto oleh Amber Hughes /jpg

Kahl mencatat bahwa bangunan itu hanya beberapa blok dari Perpustakaan Umum Vancouver. Kampus pusat kota Universitas Simon Fraser juga dekat.

Perpustakaan dan universitas adalah kunci Arsip Internet, yang sering bermitra dengan mereka untuk menyediakan akses digital kepada massa.

Iklan 5

Konten artikel

“Internet Archive Canada bekerja sama dengan 275 mitra toko buku yang berkontribusi di Kanada,” katanya. Di seluruh Kanada, di setiap sudut.

READ  Teknologi memimpin kenaikan karena para pedagang mengabaikan janji Federal Reserve AS

“Ada lebih dari 600.000 item dalam koleksi buku digital Perpustakaan Kanada dari perpustakaan Kanada. Setengah miliar buku digital telah diunduh dari perpustakaan Kanada.”

Dia bukan salah satu dari orang-orang teknologi yang ingin menyingkirkan hal-hal seperti buku setelah dipindai.

“Materi digital adalah salinan akses, dan salinan fisik masuk ke arsip fisik,” katanya. “(Itu) tidak mudah diakses, kita tidak berbicara tentang rak dan orang-orang menelusurinya, tetapi itu dipertahankan. (Karena) saya pikir kita mungkin membutuhkannya lagi. Kita telah kembali dan mendigitalkan hal-hal, karena kita menemukan cara untuk melakukannya dengan lebih baik.

Iklan 6

Konten artikel

“Dan kita bisa mengeluarkan benda ini dan berkata, ‘Tidak, dia benar-benar mengatakan itu. (atau) George Orwell tidak benar-benar menulisnya seperti itu. Terkadang perubahan digital cukup mudah.”

bahuku Wikipedia Biografi Dia menggambarkan dia sebagai “pustakawan digital, insinyur komputer, pengusaha online, dan advokat untuk akses universal ke semua pengetahuan.”

Arsip Internet bekerja dengan Wikipedia untuk menyediakan “tautan biru” ke catatan kaki di artikel Wikipedia, “sehingga Anda dapat mengeklik dan membuka halaman kanan buku.”

Kahle juga mendirikan Alexa Internet, yang dia jual ke Amazon pada 1999. Tapi dia tertawa ketika ditanya tentang hal itu.

“Orang-orang berkata, ‘Oh, saya menemukan Alexa! Saya berkata, ‘Ya, tapi bukan ini.’

“Alexa Internet adalah perusahaan yang dibeli Amazon dan membantu menciptakan AWS (Amazon Web Services). Sayangnya, itu bukan alat berbicara. Mereka menggunakan nama, mereka memiliki nama, tetapi alat berbicara bukan milik saya.”

[email protected]

Mantan pemilik Eric (kiri) dan Max Cohen di luar gedung permanen BC di 330 West Bender di Vancouver pada tahun 2014. Eric Cohen merestorasi gedung tersebut.
Mantan pemilik Eric (kiri) dan Max Cohen di luar gedung permanen BC di 330 West Bender di Vancouver pada tahun 2014. Eric Cohen merestorasi gedung tersebut. foto di Steve Bush /Vancouver Sun
Langit-langit kaca patri setinggi 30 kaki di gedung permanen SM.
Langit-langit kaca patri setinggi 30 kaki di gedung permanen SM. foto di Steve Bush /Vancouver Sun

Lebih banyak berita, lebih sedikit iklan: Jurnalisme mendalam kami dimungkinkan oleh dukungan pelanggan kami. Hanya dengan $3,50 per minggu, Anda bisa mendapatkan akses iklan tak terbatas ke The Vancouver Sun, The Province, National Post, dan 13 situs berita Kanada lainnya. Dukung kami dengan berlangganan hari ini: The Vancouver Sun | mengganggu.

komentar

Postmedia berkomitmen untuk memelihara forum diskusi yang aktif dan sipil dan mendorong semua pembaca untuk berbagi pendapat mereka tentang artikel kami. Komentar mungkin memerlukan waktu hingga satu jam untuk dimoderasi sebelum muncul di Situs. Kami meminta Anda menjaga komentar Anda tetap relevan dan hormat. Kami telah mengaktifkan pemberitahuan email – Anda sekarang akan menerima email jika Anda menerima tanggapan atas komentar Anda, jika ada pembaruan pada utas komentar yang Anda ikuti atau jika itu adalah pengguna yang Anda ikuti. kami mengunjungi Pedoman Komunitas Untuk informasi lebih lanjut dan detail tentang cara mengatur file Surel Pengaturan.