POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Intel meluncurkan platform AI inovatif untuk Paris 2024

Intel meluncurkan platform AI inovatif untuk Paris 2024

Pengalaman mendalam di lokasi

Selama Olimpiade, aplikasi AI yang didukung oleh prosesor Intel dan solusi perangkat lunak akan menunjukkan potensi teknologi untuk kepentingan atlet, pelatih, dan penonton.

Hal ini mencakup aktivasi penggemar interaktif yang didukung oleh kecerdasan buatan untuk membawa penonton dalam perjalanan menjadi atlet Olimpiade. Dilatih dengan akselerator Intel® Gaudi®, dijalankan pada prosesor Intel® Xeon® dengan akselerasi AI bawaan, dan dioptimalkan dengan Intel OpenVINO™, pengalaman ini akan menggunakan kecerdasan buatan dan visi komputer untuk menganalisis pelatihan atletik dan mencocokkan profil setiap peserta dengan spesifik Profil Olimpiade. olahraga.

Teknologi Intel juga mendorong kemajuan dalam aksesibilitas universal bagi tunanetra. Memanfaatkan kecerdasan buatan berbasis Intel Xeon, model 3D dari Team USA High Performance Center di Paris dan kantor pusat International Paralympic Committee di Bonn, Jerman, akan memungkinkan navigasi dalam ruangan dan suara melalui aplikasi ponsel pintar.

revolusioner Streaming langsung dalam 8K

Paris 2024 akan menjadi Olimpiade pertama yang menggunakan prosesor Intel Xeon untuk menampilkan pengalaman streaming langsung 8K secara menyeluruh, memberikan gambaran sekilas tentang masa depan streaming online definisi tinggi dan latensi rendah.

Server streaming yang didukung oleh prosesor Intel Xeon Scalable terbaru dengan Intel® AI Deep Learning Boost Technology hanya memerlukan waktu milidetik untuk menyandikan dan mengompresi sinyal langsung yang dihasilkan oleh Olympic Broadcast Services (OBS) pada resolusi 8K, yang menghasilkan empat kali resolusi Ultra HD 4K.

Sinyal 8K OTT kemudian akan dikirimkan hanya dalam hitungan detik ke PC dan laptop berbasis Intel terbaru yang terhubung ke TV 8K di lokasi tertentu di seluruh dunia, menunjukkan potensi pemirsa untuk menikmati pengalaman streaming langsung yang tak tertandingi di game-game masa depan, yang menampilkan level tertinggi. streaming – Kualitas kelas.

READ  Warner memimpin di babak terakhir saat Australia mengejar kemenangan

Paris 2024 juga akan menyaksikan penggunaan otomatisasi AI yang memungkinkan lembaga penyiaran menyampaikan konten digital yang lebih dipersonalisasi kepada pemirsa dengan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dilatih pada platform Intel® Geti™, OBS Automatic Highlights Generation akan mampu mengkompilasi sorotan khusus di berbagai disiplin ilmu dan mendistribusikannya kepada penggemar secara instan, sehingga mendorong efisiensi produksi dan editorial.

Melestarikan warisan Olimpiade

Teknologi AI Intel juga digunakan untuk membantu melestarikan warisan Olimpiade, dengan klon saraf yang mengubah rekaman video artefak koleksi Olimpiade menjadi model digital 3D. Solusi tersebut, yang dikembangkan oleh startup AI Lab milik Intel, sedang diuji untuk memungkinkan Museum Olimpiade menghadirkan beberapa koleksinya ke dalam lingkungan digital interaktif, di mana pemirsa dapat memutar dan menjelajahi potongan-potongan sejarah Olimpiade, seolah-olah benda-benda itu ada di tangan mereka.

Intel akan terus mengembangkan dan meluncurkan aplikasi baru teknologi AI menjelang Olimpiade, dengan aktivasi tambahan diperkirakan akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Intel telah menjadi Mitra Olimpiade global sejak tahun 2017, bekerja sama dengan Komite Olimpiade Internasional untuk memikirkan kembali masa depan Olimpiade melalui tingkat keterlibatan, konektivitas, dan pengalaman penggemar yang baru.

Pekan lalu, Komite Olimpiade Internasional mengumumkan peluncuran inisiatif andalannya, Agenda AI Olimpiade.