POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Ini Robbie” – Banksy (tampaknya) mengungkapkan nama depannya dalam wawancara BBC tahun 2003

“Ini Robbie” – Banksy (tampaknya) mengungkapkan nama depannya dalam wawancara BBC tahun 2003

Banksy berbicara! Seniman jalanan yang sulit dipahami, yang identitasnya selalu menjadi bahan spekulasi, seharusnya muncul dalam wawancara yang telah lama hilang dan diterbitkan hari ini di situs BBC sebagai bagian dari cerita Banksy seri. Mantan koresponden seni Nigel Wrench mewawancarai seniman tersebut pada musim panas 2003 pada kesempatan pembukaan lukisan legendaris Banksy. Perang rumput Pertunjukan di London Timur. Orang yang diwawancarai, yang berbicara dengan aksen country-western yang lembut, adalah “seorang pria muda bertudung,” kata Wrench.

Percakapan Wrench dengan artis tak dikenal itu menarik; Koresponden mengatakan kepada Banksy bahwa beberapa karya dalam pameran – termasuk lukisan binatang seperti sapi yang dilukis dengan wajah Andy Warhol – adalah pernyataan anarkis. “Ini bukan kekacauan besar….Dan siapa yang berhak menghakimi orang lain?” “Saya tidak menganggap diri saya begitu politis… Saya pernah mendengar polisi di masa lalu mengatakan bahwa mereka menyukai hal-hal yang berkaitan dengan subjek ini,” kata sang seniman. Dan apakah dia ingin membawa politik kembali ke dalam seni? Ketika ditanya tentang hal-hal hebat kolektor Charles Saatchi, yang karyanya ia kumpulkan Sementara itu, Banksy menjawab: “Saya tidak akan pernah menjual apa pun kepada Charles Saatchi dengan sengaja.”

Orang yang diwawancarai secara khusus berbicara tentang gaya khasnya dalam menciptakan karya grafiti. “Sama seperti ibu saya yang biasa memasak hari Minggu setiap hari Minggu, dan setiap hari Minggu, dia berkata, ‘Butuh waktu berjam-jam untuk membuatnya, dan beberapa menit untuk memakannya.’” Dan akhir-akhir ini, dia makan makanan yang dimasak dengan microwave untuk sekali makan dan sepertinya banyak sekali. lebih bahagia. “Saya senang benar-benar mengambil pendekatan itu terhadap seni.” . “Saya ingin menyelesaikannya dan membersihkannya,” kata Banksy. Lebih penting lagi, Wrench menanyakan apakah namanya Robert Banks, dan artis tersebut menjawab: “Ini Robbie.” Topengnya tampaknya terlepas (hanya sedikit).

READ  Penulis horor terkenal Peter Straub meninggal pada usia 79 | menulis