POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah gaya mengemudi “khusus” McLaren di Formula Satu yang menyakiti Ricardo

Ricardo memiliki awal yang sulit untuk karirnya di McLaren, karena dia berjuang untuk mengimbangi kecepatan rekan setimnya Lando Norris.

Dia kurang percaya diri pada mobil, terutama saat melakukan pengereman, dan berjuang untuk mendapatkan performa maksimal di kualifikasi.

Grand Prix Monaco akhir pekan lalu sangat sulit karena ia tersingkir di kuarter kedua dan kemudian bersaing dengan Norris.

Sidel mengatakan McLaren melakukan yang terbaik untuk mencoba membantu Ricardo, tetapi menunjukkan bahwa akar masalahnya adalah MCL35M 2021 tidak memerlukan gaya mengemudi normal.

Daniel Ricciardo, McLaren

Foto: Glenn Dunbar / Foto motorsport

“Saya pikir jika Anda melihat ke belakang sejak awal musim, kami telah mengambil langkah bagus ke depan,” kata Seidel.

“Tapi untuk mengemudikan mobil kami dengan cepat saat ini, Anda memerlukan gaya mengemudi khusus yang tidak biasa bagi Daniel. Itulah mengapa tidak mudah baginya untuk mendapatkan belitan dan mengekstrak performanya.”

“Kami hanya harus terus bekerja bersama sekarang sebagai sebuah tim: tetap tenang, terus menganalisis, terus belajar.

“Lalu ada dua hal, yaitu adaptasinya lebih ke mobil kita. Karena dia melihat dengan jelas potensi yang ada di sana, yang menurut saya adalah hal positif baginya untuk melihatnya, lalu kita bisa mengekstraknya.”

“Kemudian, pada saat yang sama, kami akan melihat sisi tim juga dan apa yang bisa kami lakukan untuk membantunya di sisi mobil, untuk mengembalikan perasaan alami yang dibutuhkannya untuk melaju kencang.”

Ricardo menyarankan setelah Grand Prix Monaco bahwa dia melihat di mana Norris lebih cepat darinya, tetapi dia berjuang untuk dapat menyamai apa yang bisa dilakukan rekan setimnya.

Baca juga:

Dia berkata, “Ada perbedaan dalam data, itulah sebabnya Lando lebih cepat di tikungan itu dan saya melihatnya, tetapi saya tidak yakin saya bisa melakukannya.”

READ  Cara Menonton French Open 2021 di TV dan Streaming Langsung

“Tapi kita lihat saja. Mungkin aku masih berusaha membiasakan diri dengan mobil, tapi aku yakin mereka akan memeriksa semuanya juga. Katanya, kalau jauh, agak sulit.”

Tetapi Ricardo juga menyadari bahayanya mencoba menganalisis situasi secara berlebihan – dan dia menyarankan bahwa mungkin yang terbaik adalah berhenti bekerja untuk sementara waktu.

Jelas saya akan terus mengerjakannya, tetapi saya merasa akhir pekan ini terlalu jauh, dan saya sering berada di belakang, sebagian dari saya juga ingin berhenti selama beberapa hari, jika tidak seperti kelumpuhan karena analisis, “katanya.

“Saya pernah ke sana sebelumnya dan saya tidak ingin kembali.”