POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah gambar Stasiun Luar Angkasa Internasional yang paling menginspirasi yang pernah saya lihat

Astronot Badan Antariksa Eropa Thomas Pesquet menangkap pemandangan luar biasa dari Stasiun Luar Angkasa Internasional di atas Delta Nil di Mesir pada November 2021.

Thomas Bisket

Saya ingin berbicara tentang foto Stasiun Luar Angkasa Internasional. Saya pikir saya melihat paling banyak Gambar dari penerbangan SpaceX Crew-2 pada bulan November. Tapi aku melewatkan satu, dan Tweet dari Nujoud Fahoum Merancy, Kepala Perencanaan Misi Eksplorasi di NASA, menarik perhatian saya minggu ini.

“Saya akan merenungkan gambar terakhir Stasiun Luar Angkasa Internasional di atas Delta Nil Mesir hari ini,” tulis Merancy, menganggapnya sebagai undangan untuk melakukan hal yang sama. Gambar menunjukkan stasiun sekitar 250 mil (400 km) di atas wilayah delta di mana sungai mencapai Laut Mediterania. Bumi di bawah diterangi oleh kisi-kisi lampu, sedangkan Stasiun Luar Angkasa Internasional menyala dalam gelap.

gambar datang Atas perkenan astronot ESA Thomas Bisquet, yang menangkap serangkaian foto menakjubkan Stasiun Luar Angkasa Internasional selama penerbangan pada bulan November sebelum pesawat ruang angkasa Crew Dragon kembali ke rumah.

Saya telah melihat gambar Stasiun Luar Angkasa Internasional yang jauh lebih jelas. Saya telah melihat yang lebih cerah. Tetapi lapisan makna dalam gambar ini menggerakkan saya. Stasiun tampaknya menyatu dengan tontonan cahaya di bawah dan sulit untuk mengatakan di mana Bumi berakhir dan ruang angkasa dimulai. Stasiun Luar Angkasa Internasional dibingkai seolah-olah dianut oleh Delta Nil, semua orang yang tinggal di sana sekarang, dan sejarah mendalam daerah tersebut.

Gambar itu sangat mengesankan mengingat kehidupan Stasiun Luar Angkasa Internasional terbatas. Sudah berada di orbit selama lebih dari 20 tahun dan NASA menginginkannya Terus mengoperasikan pabrik hingga 2030. Kehidupan Stasiun Luar Angkasa Internasional akan menjadi gambaran sekilas dari ribuan tahun sejarah manusia yang diwakili oleh Delta Nil. Tetapi stasiun itu mewakili perluasan ambisius umat manusia, pengejaran keheranan.

Stasiun Luar Angkasa Internasional mungkin berada bermil-mil dari Sungai Nil ketika Pesquet mengambil bidikan yang tidak disengaja, tetapi gambar itu menyatukan banyak bab sejarah manusia, dari ladang subur Bumi hingga bintang yang sulit dijangkau.

READ  186 gembala kebun binatang diberitahu bahwa mereka menembak rabies karena kelelawar liar