POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris sedang mempersiapkan pemilihan lokal yang diawasi dengan minat – global

Gitendra Joshi (AFP)

London, Inggris ●
Rabu, 5 Mei 2021

05-05-2021
18:30

9a83ea3b2805adb41e1c26538e601792
2
Ilmuwan
Inggris, pemilu, boris johnson, nicolas sturgeon, skotlandia, kemerdekaan, london
Gratis

Kampanye tersebut berakhir Rabu untuk pemilihan lokal di Inggris, pemungutan suara pertama sejak wabah virus Corona dan setelah Inggris keluar sepenuhnya dari Uni Eropa.

Sebagian besar pemilu dijadwalkan berlangsung setahun lalu, tetapi ditunda karena pandemi. Pemungutan suara dibuka pada 7:00 pagi (0600 GMT) pada hari Kamis, dengan hasil diharapkan mulai hari Jumat.

Skotlandia

Kubu pro-kemerdekaan menderita pertikaian sebelum pemilihan, dan jajak pendapat menunjukkan bahwa Partai Nasional Skotlandia (SNP) yang dipimpin oleh Perdana Menteri Nicola Sturgeon mungkin tidak mencapai mayoritas keseluruhan dari 65 kursi di Parlemen Skotlandia di Edinburgh.

Tetapi SNP dapat mengandalkan dukungan dari Partai Hijau dan mungkin Partai Alba yang memisahkan diri, yang dipimpin oleh mantan mentor Sturgeon yang menjadi lawan Alex Salmond.

Jika mayoritas di parlemen baru mendukung kemerdekaan, Sturgeon mengatakan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tidak akan memiliki “pembenaran moral” untuk mencegah referendum kedua setelah upaya yang gagal pada tahun 2014, dengan alasan bahwa Brexit telah mengubah persamaan.

Namun bahkan jika matematika pemilihan memberikan kendali atas kubu pro-kemerdekaan, jajak pendapat menunjukkan penurunan dukungan populer di Skotlandia untuk gagasan pemisahan diri, dan Johnson tetap bersikukuh bahwa referendum 2014 adalah pemungutan suara “sekali dalam setiap generasi.”

Tes Johnson

Pemungutan suara tersebut adalah ujian pemilihan pertama Johnson melawan Kerr Starmer sejak yang terakhir terpilih sebagai pemimpin utama oposisi Partai Buruh tahun lalu.

Johnson telah dilanda skandal dalam beberapa pekan terakhir, termasuk atas dekorasi ulang apartemen mewah di Downing Street, dan dia menghadapi pertanyaan tentang tanggapannya terhadap pandemi.

READ  Sebuah perusahaan AS, China News, mengklaim limbah mentah dari kapal penangkap ikan China membunuh terumbu karang di Laut China Selatan dan dapat dilihat dari luar angkasa

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengindikasikan bahwa dia mengadakan telekonferensi untuk memberi pengarahan kepada negara tentang perjanjian perdagangan pasca-Brexit, di 10 Downing Street di pusat London pada 24 Desember 2020. Inggris mengatakan Kamis, 24 Desember 2020, bahwa ada persetujuan. Tentang hubungan masa depan negara dengan Uni Eropa, setelah pembicaraan menit-menit terakhir hanya beberapa hari sebelum tenggat waktu. (AFP / Paul Grover)

Dengan lebih dari 127.000 kematian, Inggris memiliki salah satu kematian terburuk di dunia akibat Covid-19. Tapi Johnson tetap populer dalam jajak pendapat, di belakang keberhasilan program vaksinasi universal.

Dia juga didasarkan pada bualannya bahwa dia “mengakhiri Brexit” dengan akhirnya mengeluarkan Inggris dari Uni Eropa, setelah bertahun-tahun kelumpuhan politik, meskipun biaya Brexit muncul dalam mengganggu perdagangan lintas saluran.

Hartlepool

Selain pemilihan lokal, Hartlepool di timur laut Inggris memberikan suara untuk anggota baru Parlemen di London, setelah petahana mundur dari Partai Buruh atas tuduhan pelecehan seksual.

Sekitar 250 pekerjaan di pabrik baja Liberty di kota itu terancam setelah runtuhnya Greensel Financial, yang kegagalannya menyeret mantan perdana menteri David Cameron.

Mempertahankan Hartlepool sangat penting bagi Starmer setelah Partai Konservatif meraih serangkaian kursi di jantung Partai Buruh yang dikenal sebagai “Tembok Merah” di Inggris utara dalam pemilihan umum terakhir pada Desember 2019, ketika Brexit menjadi isu dominan.

Jika Konservatif memenangkan kemenangan mengejutkan, Johnson akan dibebaskan dengan klaim kerasnya bahwa pemilih tidak peduli dengan cerita dari “Gelembung Westminster”, dan pertanyaan akan muncul kembali tentang kepemimpinan Starmer.

Walikota London Sadiq Khan (kiri) dan Komisaris Polisi Metropolitan Cressida Dick membuat pernyataan kepada media di dekat lokasi serangan di Finsbury Park, London utara, menyusul serangan kendaraan terhadap pejalan kaki, pada 19 Juni 2017. Walikota London Sadiq Khan (kiri) dan Komisaris Polisi Metropolitan Cressida Dick membuat pernyataan kepada media di dekat lokasi serangan di Finsbury Park, London utara, menyusul serangan kendaraan terhadap pejalan kaki, 19 Juni 2017 (Agence France – Bryce / Isabel Bayi)

London

READ  EGA selesaikan ekspansi smelter Al Taweelah

Sadiq Khan dari Partai Buruh akan melakukan pemilihan ulang pada hari Kamis, lima tahun setelah menjadi politisi Muslim paling populer di Inggris ketika dia menggantikan Johnson sebagai walikota London.

Lawan utama Khan adalah konservatif Sean Bailey, yang memiliki akar keluarga di Jamaika dan yang akan menjadi salah satu politisi kulit hitam paling terkemuka di Eropa jika terpilih.

Walikota daerah

Walikota akan dipilih untuk tujuh distrik kota di Inggris, termasuk West Midlands yang berada di kota terbesar kedua di Inggris, Birmingham, Greater Manchester, dan wilayah metropolitan di sekitar Liverpool.

Hasilnya akan dipantau secara ketat untuk kemajuan Partai Buruh melawan Konservatif, atau jika partai Johnson berhasil mempertahankan perolehannya dalam pemilihan umum 2019 dan dalam pemilihan lokal sebelumnya setelah referendum Brexit 2016.

Pembangkang Korea Utara

Taman Jihyun unik: tidak ada kandidat lain yang lolos dari perampasan brutal kamp penjara di Korea Utara.

Tiga belas tahun setelah mencari perlindungan di Inggris, Park menjadi anggota Dewan Gubernur di Bury, dekat Manchester, barat laut Inggris.

“Rakyat Inggris menyambut saya di tanah ini dan saya akhirnya menemukan kebebasan saya. Saya ingin membayarnya,” katanya kepada AFP pada Februari.