POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inggris Raya mengumumkan tim dayung untuk Olimpiade Paris 2024

Inggris Raya mengumumkan tim dayung untuk Olimpiade Paris 2024

Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA) telah mengumumkan skuad dayung resminya Paris 2024 Yang akan mencakup 42 pendayung, 23 wanita dan 19 pria, dengan separuh dari tim berpartisipasi untuk pertama kalinya di Olimpiade.

“Tim GB memiliki tradisi Olimpiade yang mengesankan dalam olahraga dayung, dan saya senang menyambut 42 pendayung yang dipilih hari ini untuk Olimpiade Paris 2024,” kata Ketua Delegasi Tim GB Mark England dalam siaran pers, Rabu 5 Juni.

Secara historis, Inggris Raya sukses dalam olahraga dayung, memenangkan 31 medali emas di Olimpiade. Faktanya, ini adalah satu-satunya olahraga di mana negara tersebut memenangkan emas di setiap Olimpiade dari tahun 1984 hingga 2016. Namun, selama Olimpiade Tokyo 2020, Inggris hanya menempati posisi ke-14 dalam tabel medali dayung, membawa pulang satu medali perak dan satu perunggu.

Medali perak Tim GB diraih pada kategori quadruple scull putra, medali pertama negara tersebut dalam kategori perahu tersebut. Perunggu diraih di nomor delapan putra dan merupakan medali nasional ke-14 di ajang tersebut.

“Pengalaman Olimpiade di tim ini sangat besar, dan saya yakin ini akan bermanfaat bagi 21 pendayung yang akan berkompetisi untuk pertama kalinya di Olimpiade di Paris musim panas ini laki-laki di tim untuk kedua kalinya, dan sungguh menyenangkan melihat dua negara, Helen Glover Dan Matilda Hodgkins Byrne“Dia ditunjuk sebagai bagian dari skuad hari ini,” tambah England.

Daftar Inggris dipimpin oleh Glover, juara Olimpiade dua kali, juara dunia tiga kali, dan juara Eropa lima kali yang memenangkan medali emas, bersama dengan Heather Stanningdi ganda putri pada Olimpiade London 2012 dan Rio 2016. Ini adalah seleksi Olimpiade keempatnya.

READ  'Membebaskan Beban': Pewaris Lumumba mengatakan dia menjauhi perseteruan dengan Collingwood | AFL

“Terpilih untuk Olimpiade keempat terasa berbeda karena pertama kali saya masih tidak percaya bahwa saya telah menjadi seorang atlet Olimpiade! Alasan utama saya menargetkan Paris adalah untuk memikirkan betapa hebatnya jika keluarga saya ada di sana untuk menonton dan mendukung saya dan dapat mendukung saya,” kata Glover dalam siaran persnya pada hari Rabu. “Berbagi semua ini dengan mereka sangatlah istimewa.”

Tom Barras, yang memainkan peran penting dalam medali perak quadruple sculls putra tahun 2020, juga akan melakukan perjalanan ke Paris. Dia akan bergabung dengan atlet Olimpiade lainnya yang kembali Sholto Carnegiejuara dunia Inggris dua kali di nomor delapan putra.

Daftar tersebut juga mencakup satu-satunya saudara laki-laki dan perempuan Tim GB, Tom Dan Emily Ford. Kakak beradik dari Holmes Chapel di Cheshire berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020 dan keduanya menikmati kesuksesan hingga Paris 2024. Tom telah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut dengan nomor delapan putra dan Emily telah meraih medali perak di Kejuaraan Eropa 2023 dan 2024 . Dengan delapan wanita.

“Sekarang, kami telah memilih tim atlet yang sangat kuat dengan perpaduan yang baik antara atlet yang kembali dan atlet Olimpiade pertama yang saya tahu menikmati kesempatan untuk tampil dan menulis babak unik dalam warisan Tim Dayung GB,” dia dikatakan. Direktur Pertunjukan Dayung Inggris Louise Kingsley, yang akan menjadi kapten tim dayung Paris.