POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Brest, yang baru pertama kali tampil di Liga Champions, tidak bisa menggunakan stadion lama dan ingin memindahkan pertandingan ke Guingamp

Brest, yang baru pertama kali tampil di Liga Champions, tidak bisa menggunakan stadion lama dan ingin memindahkan pertandingan ke Guingamp

JENEWA (AFP) – Klub Prancis Brest tidak akan memainkan pertandingan kandang Liga Champions di stadion berusia 102 tahun itu dalam debutnya di Eropa musim depan.

UEFA mengatakan pada hari Rabu bahwa permintaan yang diajukan oleh Brest adalah menggunakan stadion Jarre Guingamp di wilayah Brittany untuk menjadi tuan rumah empat pertandingan kandang dalam kerangka baru. Tahap liga 36 tim Pembaruan kompetisi. Babak penyisihan grup tradisional telah dibatalkan.

Brest Stadion Stade Francis Le Play Stadion ini tidak cukup modern untuk pertandingan Liga Champions, dengan setidaknya 5.000 dari 15.200 kursi mampu memenuhi standar UEFA.

UEFA sedang dalam proses menyetujui Stadion Rodorou yang berkapasitas 19.000 kursi untuk klub lapis kedua Guingamp, sekitar 110 kilometer (70 mil) sebelah timur kota pesisir Brest.

Brest bahkan tidak pernah lolos ke kompetisi UEFA Tempat ketiga Liga 1 Prancis Musim ini tertinggal dari juara Paris Saint-Germain dan runner-up Monaco.

Perluasan Liga Champions menjadi 36 tim dari 32 membantu Brest menghindari babak kualifikasi pada bulan Agustus. Prancis mendapat jaminan masuk langsung ketiga karena merupakan liga domestik peringkat kelima UEFA.

Brest akan mengantongi setidaknya €30 juta ($32 juta) hadiah uang UEFA dari debutnya di Liga Champions bahkan jika ia kalah dalam delapan pertandingannya. Brest akan menjadi salah satu tim dengan peringkat terendah dalam pengundian yang akan diadakan pada 29 Agustus di Monaco.

Format baru ini berarti tim-tim Liga Champions akan menghadapi delapan lawan yang berbeda satu kali – bukan tiga lawan di grup, kandang dan tandang – dan diunggulkan secara individual.

Itu adalah format baru Disetujui oleh UEFA Pada tahun 2022, mereka berada di bawah tekanan dari klub-klub populer yang menginginkan lebih banyak hadiah uang, lebih banyak jaminan pertandingan, dan lebih banyak pertandingan penting melawan satu sama lain.

READ  Bulls memberikan semangat ekstra lainnya kepada Julius Randle dari Knicks

Delapan tim teratas di bulan Januari lolos langsung ke babak 16 besar.

Tim yang diunggulkan di peringkat 9 hingga 24 akan menjalani dua pertandingan playoff untuk melengkapi susunan pemain di Babak 16 Besar. Braket sistem gugur akan diunggulkan dari No. 1 hingga 16 seperti turnamen tenis.

___

Sepak Bola AP: https://apnews.com/hub/soccer