POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Tegaskan Kembali Minat Angkat Perkeretaapian Nasional Zimbabwe – Bindula News

Pejabat Indonesia menegaskan kembali kepentingan negara Asia Tenggara dalam mengamankan kontrak di berbagai sektor ekonomi Zimbabwe seperti farmasi, karet dan kereta api.

Rahma Martina, Perwakilan KBRI Zimbabwe, membuat pengumuman khusus di Zimbabwe International Trade Fair (ZITF):

Kami tertarik pada sektor transportasi dengan mengusulkan untuk meningkatkan jalur kereta api dengan NRZ untuk memenuhi kebutuhan pasar di Zimbabwe pada khususnya, atau di pasar regional secara keseluruhan. Di pihak kami, kami memiliki banyak produk untuk Zimbabwe.

Ini termasuk karet, kopi, obat-obatan, gula aren, mesin bata merah, pesawat angkut, motor listrik ramah, mesin, beton dan panel surya.

Pada tahun 2019, Duta Besar Indonesia untuk Zimbabwe Junior Gastro Shastravan mengatakan negaranya, Indonesia, berencana untuk menemukan dan memulangkan Kereta Api Nasional Zimbabwe (NRZ) dari seluruh dunia melalui Program Kerjasama Ekonomi Internasional.

NRZ, yang baru-baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan konstruksi Turki Yabi Mercesi, telah berjuang untuk mengimbangi tantangan lain karena peralatan yang ketinggalan zaman.

NRZ membutuhkan sekitar $ 1,9 miliar untuk meningkatkan lintasannya, meningkatkan mesin, kereta, dan teknologi komunikasi.

Pada 2019, pemerintah membatalkan proyek pembiayaan kembali NRZ senilai $ 400 juta yang ditandatangani dua tahun lalu dengan Komite Pengembangan Infrastruktur Diaspora, yang gagal memenuhi tenggat waktu kontrak grup.

Lebih jauh: Mandiri

READ  Arkeolog mendukung perluasan kontrol darurat di Jawa-Bali