POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

400 pengrajin untuk membuat 120 potong kain sarang lebah yang dipesan oleh Chandigarh

TEMPO.CO, JakartaTenun Produsen tekstil di Desa Pali, Karangasem, Tenganan menerima 120 pesanan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandyaka Uno. Dia akan memberikan pakaian kepada para pemimpin dunia yang menghadiri KTT G20 tahun depan.

“KTT G20 diperintahkan oleh Kementerian Pariwisata dari 120 Kementerian.

Pemberian kain Dengun merupakan salah satu produk unggulan Desa Wisata Tenganan. Kain tenun dibuat tanpa mesin, sehingga membutuhkan waktu dalam proses pembuatannya.
Menggunakan teknik ikat ganda, proses menenun membutuhkan waktu dua bulan dan bisa memakan waktu hingga dua tahun untuk dibentuk. Tak heran jika harga kain naik.

“Denun ini kain yang terkenal dan ikonik, jadi saya ingin mendukungnya. Semoga order ini bisa mengangkat semangat para perajin dan mendukung mereka,” kata Sandia.

Diharapkan pesanan besar-besaran ini akan membantu kondisi ekonomi masyarakat setempat yang terkena wabah dan membuka lapangan kerja bagi mereka. “Sekitar 400 orang akan menghasilkan 120 potong kain. Jadi, ada 400 pekerjaan dari kunjungan kami dan lebih banyak wisatawan akan mengunjungi desa Tenganan.”

Menkeu juga berencana membawa delegasi G20 berkunjung ke desa wisata tersebut. “Desa Wisata Tenganon Beckerington dikenal di seluruh dunia. Saya akan membawa delegasi G20 ke Desa Tenganan.” Uno di persimpangan Dikatakan.

Melangkah: Santiago Uno menawarkan empat insentif investasi di sektor pariwisata

Diantara

READ  McKee menunjuk penasihat Departemen Keuangan AS lulusan URI untuk mengepalai Departemen Pendapatan