POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memiliki 10 negara teratas dengan tingkat vaksinasi tertinggi

Jakarta (ANTARA) – Indonesia masuk dalam 10 besar negara dengan tingkat vaksinasi COVID-19 tertinggi di dunia, menurut juru bicara pemerintah Raisa Proto Azmoro, duta praktik baru.

Indonesia telah mencapai target penetapan dosis pertama 408 persen dari populasi dan dosis kedua vaksin Covit-19 sebesar 22,73 persen dari 208.265.720 vaksin yang ditargetkan di Indonesia, kata presiden dalam siaran pers online, Jumat.

“Alhamdulillah Indonesia sudah melampaui target 10 persen dan mencapai target 40 persen pembayaran dosis pertama minggu ini,” tambahnya.

Azmoro meyakini pencapaian ini merupakan hasil dari upaya berkelanjutan pemerintah untuk menerbitkan dan mendistribusikan saham vaksin.

Berita Terkait: Untuk melindungi anak-anak, Jakarta memvaksinasi orang dewasa

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan target vaksinasi 10% dari populasi di setiap negara pada September 2021, 40% dari populasi di setiap negara pada akhir 2021, dan 70% dari populasi pada pertengahan 2022. .

Secara keseluruhan, Asmoro mengungkapkan bahwa 43,9 persen populasi dunia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Govit-19. Sebanyak 6,03 miliar dosis diberikan di seluruh dunia, dan 28,15 juta vaksin diberikan kepada penduduk dunia setiap hari.

Ia menjelaskan, hingga 24 September 2021, Indonesia telah menerima lebih dari 273,6 juta vaksin melalui pembelian langsung, kerjasama global melalui fasilitas Kovaks dan hibah dari negara sahabat.

Berita Terkait: Djokovic dukung minat publik terhadap vaksin COVID-19

“Dari Januari hingga September 2021, pemerintah mendistribusikan lebih dari 179,8 juta obat di seluruh Indonesia,” kata Asmoro.

Ia menegaskan, upaya pengendalian Pemerintah-19, khususnya vaksin, tidak hanya soal angka, tetapi juga kerja keras banyak pihak.

“Jumat pukul 10 pagi waktu setempat, kami telah menerima lebih dari dua ratus juta dolar melalui kerja keras dan kerja sama dari banyak pemangku kepentingan yang terlibat,” katanya.

READ  Gambar udara dari makam yang diperluas menangkap hari-hari mematikan di Indonesia

Berita Terkait: Buat orang percaya bahwa vaksin itu aman, halal: Presiden Djokovic

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam upaya mengakhiri wabah COVID-19, Azmoro mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi tanpa mengetahui mereknya.

“Vaksin terbaik saat ini sudah tersedia. Tidak perlu menunggu untuk dipilih,” tambahnya.

Berita Terkait: Sebelas penduduk Kiwirok diusir ke Oxybil

Berita Terkait: Mafood M.D.