POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Jakarta Post Image

Indonesia meratifikasi perjanjian pajak dengan UEA – Bisnis

Izia A. Aloksari (Jakarta Post)

luar biasa

Jakarta
Sabtu 19 Juni 2021

Indonesia telah meratifikasi perjanjian pajak dengan Uni Emirat Arab (UEA) yang menghilangkan persyaratan pajak atas transaksi lintas batas di tengah meningkatnya aktivitas ekonomi antara kedua negara.

Perjanjian tersebut secara resmi mulai berlaku melalui penerbitan Peraturan Presiden (Berber) No. 34/2021 tentang Perjanjian antara Indonesia dan Uni Emirat Arab tentang Penghindaran Pajak Berganda dan Pencegahan Penghindaran Pajak. Presiden Joko “Jokowi” Widodo menandatangani Berber pada 4 Mei.

Juru bicara kantor pajak Neelmadrin Noor mengatakan Jakarta Post Pada hari Jumat, perjanjian itu diharapkan dapat memberikan kepastian hukum yang lebih besar kepada orang-orang dan perusahaan yang melakukan bisnis di kedua negara.

“Sertifikasi ini merupakan salah satu upaya Ditjen Pajak dalam meningkatkan penerimaan pajak dari kegiatan ekonomi lintas yurisdiksi, serta mencegah pengenaan pajak berganda dan penggandaan…

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten kami di web dan aplikasi
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Bonus berlangganan untuk berbagi
  • Bookmark dan fungsi mode malam di aplikasi
  • Berlangganan buletin kami

READ  Indonesia dan Brazil memprioritaskan kerja sama di bidang ekonomi digital