POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mengecualikan Su-35 dari rencana akuisisi pesawat tempur

oleh Alessandra Giovanzantium

Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan membeli pesawat tempur multiperan Su-35, tetapi memilih Dassault Rafale dan Boeing F-15EX untuk kebutuhan pesawat tempur Angkatan Udara Indonesia. (Sukhoi)

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pembelian pesawat tempur multiperan Sukhoi Su-35 “Flanker-E”. Sebagai gantinya telah memilih pesawat Dassault Rafale dan Boeing F-15EX Eagle II untuk Angkatan Udara Indonesia (TNI-AU), kata Kepala Udara Marsekal Fadgar Prasetyo pada 22 Desember.

Berbicara kepada media lokal di Jakarta, Prasetyo membenarkan bahwa Kementerian Pertahanan (MoD) kini telah membatalkan rencananya untuk mengakuisisi Su-35 dengan alasan anggarannya sebagai pertimbangan. Dia menambahkan bahwa Kementerian Pertahanan sekarang sedang mencari untuk membeli pesawat yang cukup untuk melengkapi dua hingga tiga skuadron tempur.

Meski Prasetyo tidak merinci mengapa kesepakatan dengan Rusia gagal. jeans Ia menilai bahwa keputusan seperti itu kemungkinan dipengaruhi oleh perselisihan dengan Rusia mengenai persyaratan kontra-perdagangan dan kekhawatiran bahwa akuisisi Su-35 dapat menyebabkan Amerika Serikat menjatuhkan sanksi terhadap Jakarta di bawah Undang-Undang Melawan Musuh Amerika Melalui Sanksi (CAATSA).

Negosiasi telah ditangguhkan selama beberapa tahun. Seorang pejabat Indonesia mengatakan jeans Pada Mei 2020, negara membatalkan kesepakatan $1,14 miliar untuk 11 Su-35 yang untuk sementara disepakati dengan badan ekspor senjata Rusia Rosoboronexport pada Februari 2018, setelah CAATSA menjadi undang-undang pada Juli 2017.

TNI-AU sekarang sedang mencari untuk membeli pesawat tempur baru untuk menggantikan jet tempur Northrop F-5E Tiger II yang sudah pensiun dan pesawat tua BAE Systems Hawk MK109/209 Strike dengan total kebutuhan 72 pesawat, menurut data perkiraan pasar Janes.

Sudah menjadi pelanggan Jane? Baca artikel selengkapnya melalui

Login Kostumer


Tertarik berlangganan, lihat apa yang kami lakukan

Ikut





https://www.janes.com/defence-news/news-detail/indonesia-excludes-su-35-from-fighter-aircraft-acquisition-plans

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan akuisisi Sukhoi Su-3 …

READ  China dan Asia Tenggara melihat jalur pertumbuhan