POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mempercepat visa kedatangan orang India

Indonesia mempercepat visa kedatangan orang India

Orang India yang bepergian ke Indonesia sekarang dapat dengan cepat melacak aplikasi visa mereka setibanya di Jakarta.

VFS Global telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan TLP, Departemen Imigrasi Indonesia dan Bank Mandiri, untuk menyediakan pembayaran biaya di muka secara online, akses ekspres, dan layanan pramutamu untuk pelancong internasional.

Warga dari 75 negara yang memenuhi syarat dapat mengajukan visa Indonesia pada saat kedatangan mereka melalui VFS Global dengan menyerahkan dokumen mereka dan membayar biaya secara online sebelum perjalanan mereka.

ET online

VFS Global mengatakan konfirmasi akan dikirim ke ID email terdaftar mereka dan visa diproses terlebih dahulu untuk dicap pada saat kedatangan.

Dengan pembayaran online yang dilakukan, proses Arrival on Arrival dikurangi menjadi hanya stamping visa, yang dapat dilakukan di visa Fast Track yang ditunjuk di jalur imigrasi untuk kedatangan.

“Indonesia adalah tujuan populer bagi para pelancong di seluruh dunia, dan kami sangat antusias untuk memperkenalkan layanan yang akan membuat perjalanan aplikasi visa mereka lebih cepat dan sederhana,” kata Jeten Vyas, Chief Commercial Officer, VFS Global.

Indonesia menerima lebih dari 15 juta turis asing pada 2019 sebelum pandemi.

Antara Januari dan Juli 2022, destinasi tersebut menyambut sekitar satu juta penumpang internasional. Dari India saja, lebih dari 657.000 turis tiba di Indonesia pada 2019, sebelum merebaknya pandemi.

NRI-QR-LabelET online

READ  Apakah energi panas bumi dinilai secara adil dalam tarif energi Indonesia?