POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Idul Ada Mengorbankan sesuatu yang lebih baik: Gubernur Basvedan

Semoga Allah mengganti pengorbanan yang panjang ini dengan yang terbaik Insya Allah.

Jakarta (Andara) – Gubernur DKI Jakarta menyebut Itul Ada sebagai pengorbanan yang luar biasa di masa pandemi COVID-19.

“Kami khawatir Tuhan akan membuat pengorbanan yang panjang ini menjadi lebih baik Insya Allah (Insya Allah),” kata Paswaden di akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa.

Dalam sambutannya, Gubernur mencontohkan kisah keteladanan keluarga Nabi Ibrahim yang hidup 4.300 tahun silam – City Hazar dan Nabi Ibrahim, yang lebih relevan dengan pelajaran dan memberikan hikmah di tengah wabah COVID-19.

Hikmah yang diterima dari keluarga Nabi Ibrahim adalah kepatuhan tanpa syarat mereka dalam memenuhi tanggung jawab mereka, dalam penyerahan penuh kepada Tuhan, dalam mendukung dan menguatkan satu sama lain dan dalam menanggung kesulitan.

Berita Terkait: MUI imbau masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah

Berita Terkait: Tokoh Agama Harus Digalakkan Sholat Idul Fitri di Rumah: Bhuan Maharani

“Tahun ini kita kembali merayakan Idol dengan penuh keprihatinan dan keterbatasan. Ini ikhtiar kita dan kita harus terus bersatu,” tegasnya.

Poseidon berdoa untuk orang-orang di garis depan perang melawan epidemi agar mereka dikuatkan. Mereka adalah tenaga kesehatan, petugas di lapangan dan bekerja di bidang esensial dan vital untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Allah akan menguatkan mereka, mengalahkan musuh dengan keesaan-Nya, dan mengangkat malapetaka ini dari bumi,” katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta warga Jakarta melaksanakan salat Idul Ata di rumah masing-masing.

Sholat Idola Aata digelar di rumah tahun lalu sebagai upaya membendung maraknya kasus COVID-19.

“Kami meminta kalian semua untuk melaksanakan shalat Idul Aata di rumah masing-masing, seperti yang kami lakukan awal tahun lalu,” katanya.

READ  Panchasila mempersatukan kekuatan bangsa: Menteri Tohir

Berita Terkait: Idul Adha Membawa Damai, Pemerintah 19 Berita Tenang

Berita Terkait: Uno bertujuan untuk memvaksinasi 90-95% pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif