POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Huesca: Klub kecil dari Pyrenees menarik perhatian saat mereka mencoba bertahan di liga Spanyol

Huesca berjuang untuk bertahan hidup di La Liga setelah promosi musim lalu

Detail kecil itulah yang penting bagi Huesca.

Pada hari Kamis, kapten Jorge Boledo akan menarik yang terbaru dari serangkaian lencana lengan yang dibuat khusus yang dihiasi dengan detail lawan mereka, saat tim Aragon melakukan perjalanan ke Atlético de Madrid.

Huesca baru memainkan musim keduanya di La Liga setelah memenangkan promosi musim lalu, dan hasil melawan Atletico yang dijanjikan akan meningkatkan peluangnya untuk menghindari degradasi secara langsung, seperti yang mereka lakukan pada 2018-2019.

Tetap di papan atas Spanyol bukanlah tugas yang mudah bagi sebuah klub di kaki bukit Pyrenees dan stadion Coraz berkapasitas 7.638 kursi menjadi tuan rumah sepak bola lapis ketiga enam tahun lalu.

“Benar bahwa Huesca adalah tempat yang indah,” kata Polido, yang telah membangun akarnya di kota sejak tiba pada tahun 2017 dan memiliki restoran bersama rekannya, Mikel Rico.

“Kami memiliki Pyrenees dan itu tempat yang indah. Kami mungkin menerima begitu saja, tetapi melalui sepak bola kami membuka pintu di sini sehingga sekarang kami dapat menempatkan kami di peta dan menunjukkan kepada dunia betapa istimewanya kami di county ini.”

Inisiatif kapten yang unik juga menarik imajinasi, karena menampilkan desain yang berbeda untuk setiap pertandingan di luar lapangan.

Di Nou Camp, misalnya, lencana untuk Polido adalah akademi La Masia Barcelona, ​​Johan Cruyff, “tim impian” pemenang Piala Eropa 1992 dan kambing – atau kambing – Lionel Messi.

“Ban lengan itu seperti mengenakan husca dan menunjukkan huesca di seluruh Spanyol,” jelas Polido, yang memeringkat desain Barcelona dan yang menampilkan Stadion San Mames di Athletic Bilbao.

“Saya mengumpulkan semua ban lengan yang telah saya kenakan sejak tahun lalu. Ini adalah inisiatif yang saya suka.

“Tim membuat satu untuk lawan dan yang lainnya untuk pertandingan dan saya selalu menyimpan ban kapten saya karena itu luar biasa. Saya ingin mempertahankan mereka selamanya. Masing-masing memiliki cita rasa mereka sendiri.”

Huesca
Dia memakai kapten Jorge Boledo melawan Barcelona

Huesca kembali ke musim kedua mereka di La Liga setelah memenangkan promosi tahun lalu dan baru-baru ini tersingkir dari zona degradasi untuk pertama kalinya, tetapi kembali lagi setelah hasil hari Rabu, dengan Pachita tiba sebagai pelatih kepala pada Januari untuk membawa mereka empat kemenangan penting. . Setelah hanya memenangkan satu pertandingan sebelumnya.

“Ketika Anda tidak menang, Anda harus melakukan perubahan, dalam hal ini kami mengganti pelatih. Itu seperti angin segar bagi semua orang,” kata Polido.

“Sepertinya kami akan mendarat, tetapi kami masih hidup dan bersemangat. Impian kami semakin menjauh dari kami, tetapi sekarang kami berada dalam posisi yang jauh lebih baik.”

Bagian dari pemulihan mereka adalah karena performa striker Wolverhampton yang dipinjamkan Rafa Mir, yang telah mencetak 12 gol di La Liga musim ini, termasuk enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Pemain berusia 23 tahun, yang menghabiskan satu tahun terakhir dengan status pinjaman di Nottingham Forest, telah bermitra dengan pemain lain yang akrab bagi penggemar Liga Premier, mantan striker Everton Sandro Ramirez.

“Saya merasa dalam kondisi yang baik dan pelatih baru kami memungkinkan kami untuk memiliki kepercayaan diri,” kata Mir. “Kami memiliki ide-ide baru, sistem yang berbeda. Klub memanfaatkan ini dan saya juga, karena saya memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

“Kami memiliki karakteristik berbeda dan itu bermanfaat bagi tim. Kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang perlu kami lakukan dan apa yang dipertaruhkan.”

Rafa Mir
Rafa Mir telah mencetak 12 gol di Liga Spanyol musim ini

Dengan tujuh pertandingan tersisa, dan dengan Huesca satu poin tersisa dari zona aman, Bachita menanamkan kepercayaan baru pada timnya.

“Kami semua menuju ke arah yang sama – kami adalah tim kecil dan kami harus berjuang lebih dari yang lain,” tambah Mir. “Anda telah melihatnya dalam beberapa minggu terakhir.

“Kami adalah tim yang sangat dekat dan kami memiliki atmosfer yang sangat bagus. Dari pemain tim utama hingga staf dapur, kami adalah tim yang bersatu dan itu sangat penting untuk semua yang kami pertaruhkan saat ini.”

Satu pemain yang membantu memimpin adalah striker Jepang berusia 35 tahun Shinji Okazaki, pemenang Liga Premier bersama Leicester City pada 2015-16.

Bek Polido mengatakan: “Dia banyak membantu kami dalam promosi ke divisi pertama dan tahun ini dia bermain lebih sedikit, tetapi bagaimanapun juga dia adalah contoh bagi kami semua.”

“Anda melihat cara seorang pria bekerja dan dia luar biasa. Dia selalu mendukung menyelesaikan sesuatu dan orang muda dapat belajar bahwa jika Anda ingin memenangkan sesuatu, Anda harus bekerja keras dan itulah satu-satunya pilihan yang tersedia bagi Anda.”

Jorge Polido
Jorge Boledo telah menghabiskan waktu dengan Atletico Madrid dan Real Madrid

Huesca sekarang melakukan perjuangannya untuk bertahan hidup ke Atlético, klub yang menghabiskan lebih dari satu dekade bersama Polido setelah bergabung ketika dia berusia 10 tahun.

Bagi saya, ini pertandingan yang sangat istimewa, katanya. “Kami berada dalam momen yang tepat dan kami akan mencoba membuat segalanya menjadi sangat sulit bagi mereka.

“Secara defensif kami bekerja keras untuk mengurangi jumlah gol dan kami harus melatih mentalitas kami. Ketika Anda berjuang untuk tidak terdegradasi, itu bisa melelahkan. Pikiran Anda sebagai pemain sepak bola profesional sangat penting.”

“Anda pikir Anda sudah mati dan Anda tidak punya pilihan tetapi ketika pelatih datang dan membuat Anda melihat bahwa tidak ada yang mustahil, Anda percaya pada apa yang dia sarankan.”

Tentang Spanduk BBC iPlayerTentang footer BBC iPlayer

READ  Persidangan Joey Barton dihentikan karena masalah terjemahan | Joey Barton