POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Herta terus kuasai Laguna Seca dengan penghargaan NTT P1

statistik: Hasil yang memenuhi syarat Jam tangan: Peeps yang Layak

Colton Herta memenangkan Firestone Grand Prix di Monterey dari posisi pole pada 2019, terakhir kali event NTT INDYCAR SERIES diadakan di WeatherTech Raceway Laguna Seca.

Ini adalah setengah jalan menuju persamaan dominan itu sekali lagi di jalur yang bisa disebut “Taruhan Herta”.

Herta merebut P1 NTT pada hari Sabtu dengan selisih 1 menit 10,7994 detik selama Firestone Fast Six di balapan Gainbridge Honda ke-26 yang diberangkatkan oleh Andretti Autosport dengan Curb-Agajanian. Itu adalah tempat ketujuh dalam karirnya dan seri nomor tiga dalam memimpin musim ini.

“Saya senang kami selesai melakukan tiga (putaran di babak kualifikasi akhir) karena saya pikir dua tidak cukup,” kata Herta. “Saya benar-benar berhasil melakukannya di lap ketiga. Itu adalah Gainbridge yang hebat, bertenaga Honda yang hebat. Trek yang luar biasa. Saya sangat menyukai tempat ini. Dua untuk dua untuk pole di sini.”

Herta memiliki dua pole dan satu kemenangan di sirkuit 11-lap, 2.238 mil yang menampilkan kompleks menikung “Corkscrew” yang terkenal. Ayahnya, Brian, yang bertindak sebagai ahli strateginya, memenangkan balapan Seri IndyCar 1998 dan 1999 di trek ini, baik dari tempat pertama juga. Brian Herta juga memenangkan gelar di sini pada tahun 1997.

Liputan langsung balapan 95 putaran dimulai pada hari Minggu pukul 3 sore (ET) di NBC dan IndyCar Radio. Sesi pemanasan 30 menit sebelum balapan pada siang hari (waktu bagian Timur), langsung di Peacock Premium.

Andretti Autosport menemukan sisi ruang di musim yang menantang dengan meraih barisan depan, rekan setim Hertha Alexander Rossi lolos di urutan kedua pada 1:10.9951 di No. 27 NAPA AUTO PARTS/AutoNation Honda.

READ  Tokyo 2020, Jason Kenny dari Inggris memenangkan emas ketujuh Keren

Juara Seri 2014 Will Power akan start dari posisi ketiga setelah putaran kualifikasi yang lebih tinggi 1:11.1317 di Penske Chevrolet #12 Verizon 5G. Tenaga tampaknya memenuhi syarat untuk posisi kedua, tetapi putaran tercepat dibatalkan setelah pejabat balapan menganggap dia tidak melambat selama kuning lokal yang ditembakkan menjelang akhir sesi ketika bangsal Pateau berputar ke tikungan Corkscrew.

Pemimpin kejuaraan Alex Ballou akan start dari posisi keempat di NTT Data Honda #10 setelah lap terbaik 1:11,3317. Palou memimpin tempat kedua O’Ward dengan 25 poin dengan dua balapan tersisa di musim ini.

Oliver Askew memoles kredensialnya saat ia menguji balapan penuh waktu pada 2022 dengan lolos ke urutan kelima – menyamai karier terbaiknya – pada 1:11,8937 di #45 Hy-Vee Honda.

O’Ward akan mulai di tempat keenam. Lap terbaiknya di Firestone Fast Six dianulir oleh penalti karena putarannya di Corkscrew, dengan lap terbaik kedua 1:24.2715 berdiri. Tapi itu masih merupakan pemulihan besar bagi Meksiko saat ia berjuang untuk Piala Tantangan Astor. O’Ward tercepat ke-14 dalam latihan pertama pada hari Jumat dan turun ke urutan ke-20 dalam latihan pra-kualifikasi pada Sabtu pagi.

Dari tiga pembalap lain yang masih memenuhi syarat untuk kejuaraan musim ini, rekan setimnya Marcus Ericsson dan Scott Dixon masing-masing akan start dari posisi ketujuh dan kedelapan. Ericsson 75 poin di belakang Palou di urutan kelima di No. 8 Huski Chocolate Chip Ganassi Racing Honda, sementara juara seri enam kali Dixon berada di urutan keempat, 49 poin di belakang Palou di PNC Bank Grow Up Great Honda kesembilan.

Perjuangan kualifikasi berlanjut untuk balapan kedua berturut-turut untuk juara seri dua kali Joseph Newgarden. Dia akan memulai dari urutan ke-17 di Penske Chevrolet No. 2 Hitachi, gagal maju dari babak pertama kualifikasi setelah Berlatih mengemudi pada hari Jumat Dia mencatat waktu tercepat kesepuluh secara praktis pagi ini.

READ  Pasangan Inggris menyelesaikan 101 tantangan olahraga Olimpiade | penyakit saraf motorik

Newgarden cepat dalam latihan akhir pekan lalu di Portland tetapi berjuang di babak playoff, naik ke urutan kelima setelah memulai dari urutan 18. Dia berada di urutan ketiga dalam klasemen, 34 poin di belakang Ballou.

Setiap pembalap yang tertinggal 55 poin atau lebih di belakang pemimpin klasemen setelah balapan ini akan tersingkir dari kompetisi kejuaraan yang memasuki Grand Prix Acura yang mengakhiri musim di Long Beach pada Minggu, 26 September di Long Beach, California.