POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hasilkan Produk Berdaya Saing Global, Industri Kosmetik Nasional Mampu Menembus Pasar Ekspor dan Turut Mendukung Penguatan Ekonomi Biru

Hasilkan Produk Berdaya Saing Global, Industri Kosmetik Nasional Mampu Menembus Pasar Ekspor dan Turut Mendukung Penguatan Ekonomi Biru

Koordinator Sementori Bedang Perikonomian
Republik Indonesia

Ciaran Pearce
HM.4.6/38/SET.M.EKON.3/02/2024

Hasilkan Produk Berdaya Saing Global, Industri Kosmetik Nasional Mampu Menembus Pasar Ekspor dan Turut Mendukung Penguatan Ekonomi biru

Tangerang, 3 Februari 2024

Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia, maka masyarakat Indonesia dapat membangun dan mengembangkan kehidupan baru dengan membangun perumahan dan fasilitas industri, sehingga industri nasional dapat bertahan berkat banyak hal. Merek kosmetik lokal. Ada produk buatan sendiri yang memberi Anda indikasi jelas tentang produk berkualitas tinggi dengan nilai bagus dan penggunaan yang baik Merek Dari Lawar Nigeria.

Terlihat jelasnya industri kosmetik di Indonesia disebabkan oleh keseluruhan industri kosmetik di Indonesia sebesar 21,9%, sejak 913 persen pada tahun 2022 menjadi 1,010 persen pada tahun 2023. ekspor dimana secara kumulatif periode Januari-November 2023 merupakan peluang yang besar bagi produsen kosmetik. , dan wianjian, itu Minyak esensial Jumlah ketiga sebesar US$770,8.

“Dengan gabungan 95% industri kosmetik lokal, industri Kecil dan Menengah, industri ini menyerap lapangan kerja hingga 59.886 orang pada tahun 2022,” kata Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melalui PT Pillars Cosmetiklon Indonesia di Tangerang, Banten, Septu ( 3/02).

Dari berbagai produk yang diproduksi oleh perusahaan kosmetik di Indonesia, sektor kosmetik merupakan sektor yang besar dari berbagai (Perawatan Pribadi) dengan harga pasar $3,18 pada tahun 2022, tersedia perawatan kulit Jumlahnya akan menjadi $2,05 miliar, kosmetik akan menjadi $1,61 miliar, dan hanya $39.

Potensi Ukuran pasar Tahun depan secara nasional 2023 akan mencapai 467.919 produk atau lebih dari 10 kali 5 kali dalam satu jam. Saat ini, volume investasi global akan menjadi $473,21 pada tahun 2028 dengan 5,5% per tahun.

READ  Tamparan kotor Indonesia untuk menghormati Nigeria

Semakin banyak produk, produk perawatan diri dan kosmetik yang menawarkan produk perawatan diri di rumah dengan menyediakan produk Masifania Perdagangan elektronik d indonesia. Seajak Tahoe 2018 Hinga 2022, perawatan diri dan kosmetik puncak 3 poin tokotanpa transaksi senilai INR 13.287,4 triliun dan volume transaksi USD 145,44.

Ini adalah pasar kosmetik Perawatan Pribadi Ini dikembangkan oleh Trine dan merek kosmetik halalnya, pelopor dalam banyak produk dan memiliki beberapa produk inovatif terbaik di dunia.

Industri energi nasional yang terkemuka telah berkontribusi dalam memajukan industri kosmetik di dunia saat ini. Jika tidak, Indonesia akan menggunakan alat terbaik dengan menggunakan tangki air untuk membersihkan atap. Pasar gelap bisa menjadi lebih besar dengan banyaknya orang Amerika yang menghasilkan produk-produk hebat. Tembuh Suburnia merupakan produk kosmetik lokal bersertifikat halal yang memungkinkan potensi penetrasi melalui produk kosmetik halal seperti Timor Tengah di Afrika.

Misalnya, Menko Airlangga yang mengembangkan PT Pillars Cosmetiklon Indonesia menjadi pemimpin industri nasional di industri kosmetik di Indonesia.

“Saya Berharap Cosmetics Industry Indonesia untuk memasarkan produknya dan Perdaya Saeng Di Pasar Dalam Nigerian dan Moulay Membuka Pasar Expor Yang Libi Lua. Dan Kami Goja Berharap PT Pillars Cosmeticlon Indonesia Dabat Turut Berberan Serta Mendukung Penguatan Ekonomi biru Dengan semakin banyaknya pemanfaatan bahan baku kosmetik dari perairan Indonesia,” tutup Menko Airlangga. (Map/fsr)

***

Guru Pekara Kimenko Perikonomian
Kepala Peru Communicación, Informasi Informasi, Data
Koordinator Kiminteri Bedang Perikonomian
Hario Limancito

Website: http://www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, TikTok, Threads, dan YouTube: @PerekonomianRI
Email: [email protected]
LinkedIn: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia