POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pada Sidang Komisi Ekonomi dan Sosial Asia Pasifik ke-80, Menko Airlangga Berbagi Pengalaman Menggerakkan Ekonomi Digital Indonesia dengan Kartu Prakerja

Pada Sidang Komisi Ekonomi dan Sosial Asia Pasifik ke-80, Menko Airlangga Berbagi Pengalaman Menggerakkan Ekonomi Digital Indonesia dengan Kartu Prakerja

Koordinator Sementori Bedang Perikonomian
Republik Indonesia

Ciaran Pearce
HM.4.6/274/SET.M.EKON.3/04/2024

buruk Sesi kedelapan puluh Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan PasifikMenko Airlangga Berbagi Pengalaman Menggerakkan Ekonomi Digital Indonesia dengan Kartu Prakerja

Jakarta, 23 April 2024

Pandemi COVID-19 telah membawa inovasi, tantangan, dan inovasi digital ke sektor teknologi, mengubah aturan main berkat gerakan mobilitas. Dengan memberikan hasil yang positif, pihaknya merancang dan membangun infrastruktur digital kelas dunia, serta mempersiapkan orang-orang yang membantu mengembangkan infrastruktur untuk era digital.

Pemerintah Indonesia memajukan inovasi digital dan menstimulasi ekonomi digital melalui strategi transformasi Indonesia berdasarkan perekonomian yang lebih maju. Hal ini disoroti oleh Koordinator Saran Ekonom Penerbangan di Indonesia dengan presentasi mengenai ekonomi digital dan aplikasi digital pada pertemuan meja bundar tematik tingkat tinggi mengenai inovasi digital untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sesi ke-80 Konferensi PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan Pasifik, Silasa (23/04).

“Indonesia fokus untuk membangun ekosistem yang sangat produktif dan berpengalaman dalam transformasi digital yang menjadi prioritas sektor perekonomian. “Hal ini membawa fokus pada UMKM dan startup teknologi yang merupakan perusahaan teknologi terkemuka.”

Guna mendorong inovasi bisnis, Menko Airlangga Menyampaikan Bahwa Indonesia telah berkontribusi dalam pengembangan teknologi dan inovasi yang komprehensif. Dikembangkan oleh Digital Economy 2030 Foundation, program ini merupakan strategi multidisiplin dari lembaga, akademi, dan industri untuk menavigasi ruang digital.

Indonesia adalah salah satu negara terbaik di dunia yang memiliki beragam penerbangan dengan beragam anggota yang menyambut kenyamanan tambahan dalam mengikuti perjalanan mereka. Untuk meningkatkan ekonomi digital, lembaga-lembaga ini berupaya mengatur sistem, undang-undang, dan alat yang diperlukan untuk mendorong ekonomi digital secara alami dan adil, sekaligus melindungi konsumen dan konsumsi nasional.

READ  Pembayaran digital kunci untuk pertumbuhan yang belum dimanfaatkan di Asia Tenggara - Akademisi

“Seluruh sumber daya manusia Indonesia mengembangkan inovasi digital melalui Program Kartu Prakerja yang memiliki platform G-to-P yang bias. Program Kartu Prakerja merupakan program inovatif dengan multi kompetensi di bidang kompetensi dan keterampilan yang dikembangkan untuk pemasaran bisnis, yang adalah Seperangkat kompetensi yang membantu meningkatkan tingkat kemahiran atau efisiensi, itulah yang menjadikan PHK, istilah tersendiri UMKM,” Gilas Minko Airlangga.

Menko Airlangga bahwa program Kartu Prakerja selama Pandemi Covid-19 membantu kompetensi dalam memerangi epidemi dan manajemen penyakit membantu dalam memerangi epidemi. Kartu Prakerja menyediakan akun digital inovatif baru yang membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan menyalurkan beberapa produk dan alat. Kartu Prakerja bertujuan untuk mencapai SDGs, yang berkontribusi terhadap pencapaian dan respons terhadap SDGs, kesetaraan gender, dan kesetaraan gender, yang memandu kita untuk mencapai tujuan kita.

“Program Kartu Prakerja sukses besar, dengan 18,7 orang terdaftar di Indonesia di 514 kabupaten/kuta di 38 provinsi, dengan 51% penyandang disabilitas, 12% penduduk berusia di atas 50 tahun, dan 3% penyandang disabilitas.” , Ugar Minko. Erlanga.

Baru-baru ini, Menko Airlangga telah mencarter penerbangannya ke Indonesia dengan penawaran ekonomi digital dan membantunya mencapai kemajuan yang signifikan. Menko Airlangga menyebut bahwa forum tersebut merupakan forum yang tepat untuk memperkuat komitmen keberlanjutan Indonesia di Indonesia untuk mendorong dan mengembangkan inovasi digital untuk mencapai ambang batas global yang berkelanjutan.

Turut Mendampingi Menko Airlangga mengunjungi Wakil Koordinator Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Rudy Saladin dan Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Edi Prio Pambudi. (ltg/fsr)

***

Guru Pekara Kementaryan, Koordinator Bedang Perekonomiyan
Kepala Peru Communicación, Informasi Informasi, Data
Koordinator Kiminteri Bedang Perikonomian
Hario Limancito

READ  Pakistan diproyeksikan menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2075: Goldman Sachs - Bisnis

Website: http://www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, TikTok dan YouTube: @PerekonomianRI
Email: [email protected]
LinkedIn: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia