POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hasil HCL Tech Q1: Hasil HCL Tech Q1: PAT terkonsolidasi naik 8,5% menjadi Rs 3.214 crore; co untuk membayar 6 rupee/saham dividen

Mumbai: HCL Technologies telah melaporkan peningkatan berurutan sebesar 8,5 persen dalam laba bersih konsolidasi menjadi Rs. 3.214 crore untuk kuartal yang berakhir Juni, yang sejalan dengan perkiraan analis.

Layanan TI utama melaporkan kenaikan 2,2 persen dalam pendapatan konsolidasi untuk kuartal tersebut menjadi Rs. 20.068 crore, yang sedikit di bawah ekspektasi analis.

Dalam mata uang konstan, pendapatan perusahaan tumbuh 0,7 persen secara berurutan pada kuartal tersebut.

HCL Tech mengatakan mereka mengharapkan untuk menumbuhkan pendapatan dua digit pada tahun fiskal saat ini dalam mata uang konstan. Perusahaan juga melihat margin usaha di kisaran 19-21% pada 2021-22.

Direksi perseroan telah menyetujui dividen interim sebesar Rp. 6 per saham.

Momentum kesepakatan di kuartal tersebut tetap kuat untuk perusahaan layanan TI karena buku kesepakatan tumbuh 37 persen tahun-ke-tahun menjadi $ 1,66 miliar dibantu oleh delapan kesepakatan layanan besar.

Di sisi operasi, kuartal ini sulit bagi perusahaan karena laba operasi konsolidasi turun 5,3 persen kemungkinan karena dampak kenaikan upah. Selanjutnya, margin usaha konsolidasi turun 160 basis poin qoq menjadi 24,5%, tetapi lebih tinggi dari panduan setahun penuh perusahaan sebesar 19-21%.

“Kami tetap sangat yakin akan pertumbuhan kuartal-ke-kuartal yang baik untuk sisa tahun ini, yang telah dimungkinkan oleh pertumbuhan pemesanan sebesar 37 persen tahun-ke-tahun dan lebih dari 7.500 perekrutan bersih pada kuartal ini,” kata C Vijayakumar, CEO of Teknologi HCL. .

Saham perusahaan IT ditutup turun 0,3 persen pada Rs. 1.001.9 di bursa efek nasional.

READ  Amazon, Meta, Twitter, dan perusahaan teknologi besar AS lainnya memangkas ribuan pekerjaan