POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harimau menyerang 3 pekerja taman safari di dekat Tokyo, dan salah satu dari mereka kehilangan tangannya

Polisi dan sumber lain mengatakan seekor harimau menyerang tiga penjaga di taman safari utara Tokyo pada Rabu dan menggigit tangan salah satu dari mereka.

Polisi sedang menyelidiki apakah ada cacat dalam memelihara hewan itu di Taman Safari Nassau di Prefektur Tochigi, setelah operatornya mengatakan mereka gagal memastikan harimau itu ada di kandangnya sehari sebelumnya.

Di antara tiga penjaga, semuanya berusia dua puluhan, seorang wanita kedua digigit di beberapa bagian tubuhnya oleh harimau Bengal jantan berusia 10 tahun yang panjangnya sekitar dua meter dan beratnya 150 kilogram, kata polisi. Korban ketiga, seorang penjaga gawang, dipukul di bagian belakang kepala.

Gambar dari akun Twitter Taman Safari Nassau di Nassau, Prefektur Tochigi, menunjukkan seekor harimau menyerang tiga pekerja taman. (Kyodo)

Penjaga yang kehilangan tangan kanannya diterbangkan oleh helikopter medis. Dua lainnya juga dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 saat mereka bersiap untuk kebaktian hari itu.

Menurut operator taman, harimau itu tidak berada di kandangnya seperti yang diharapkan tetapi di jalan masuk ke area pengamatan ketika dia bertemu dan menyerang penjaga.

Seorang eksekutif kebun binatang mengatakan pada hari sebelumnya bahwa harimau itu ada di dalam kandang, dan bahwa seorang penjaga harus masuk untuk membiarkan hewan itu keluar karena masalah dengan bagian pintu.

Kecurigaan sekarang telah diangkat ke titik salah urus.

Menurut pemandu taman, penjaga harus memastikan bahwa pagar yang mengarah ke kandang harimau ditutup setelah mengembalikannya ke dalam ruangan setelah pertunjukan selesai.

Tetapi pekerja itu mengatakan pagar belum diperiksa pada hari Selasa, dan harimau itu berada di jalan masuk keesokan paginya.

READ  Bayar untuk mengarsipkan sejarah hutan dan drum | drum n bass

Setelah kecelakaan itu, taman memutuskan untuk tutup pada hari itu.

Taman ini menampung sekitar 700 hewan dari 70 spesies termasuk gajah dan jerapah, dan menawarkan tur dengan bus khusus dan untuk pelanggan dengan mobil mereka sendiri.

Pada tahun 1997 dan 2000, ada juga insiden di mana penjaga kebun binatang diserang oleh singa.

Sebuah foto yang diambil pada 5 Januari 2022 menunjukkan Taman Safari Nassau di Kota Nassau, Prefektur Tochigi, Jepang timur, di mana seekor harimau menyerang tiga pekerja pada hari sebelumnya, melukai salah satu dari mereka dengan serius. (Kudo) == kyudo


Cakupan Terkait:

Jerapah tertua di Jepang mati di usia 32 tahun

Seekor macan kumbang menginfeksi penjaga kebun binatang di barat daya Jepang

Beruang terlihat 13.670 kali di Jepang pada bulan April dan September, sebagian besar sejak 2016