POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Harga minyak jatuh karena AS mempertimbangkan untuk memanfaatkan cadangan dan perjuangan ekuitas

(AFP)

HONG KONG – Harga minyak turun pada hari Kamis, di tengah laporan bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan untuk memanfaatkan cadangannya untuk melawan krisis pasokan yang dipicunya. perang Ukraina.

Namun, saham berjuang untuk membangun reli minggu ini setelah Rusia menuangkan air dingin di tengah harapan bahwa pembicaraan gencatan senjata maju, meninggalkan prospek perang yang berlarut-larut di Eropa Timur sudah mengirimkan gelombang kejutan melalui ekonomi global.

Minyak mentah West Texas Intermediate turun lebih dari lima persen dan minyak mentah Brent lebih dari empat persen karena laporan mengatakan Presiden Joe Biden telah mencari untuk melepaskan 1 juta barel per hari selama beberapa bulan ketika ia mencoba untuk mendinginkan reli pasar menjadi lebih dari $100.

Kekhawatiran tentang permintaan di China karena penutupan di Shanghai menambah tekanan ke bawah.

Gedung Putih bulan ini memberlakukan embargo minyak terhadap Rusia sebagai bagian dari serangkaian sanksi luas terhadap negara itu atas invasinya.

Namun, hal ini semakin mendorong harga naik dan memberikan tekanan tambahan pada inflasi global, yang telah mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade.

Para pejabat mengatakan presiden akan membuat pernyataan Kamis tentang rencana untuk memotong biaya energi dan “menurunkan harga gas pompa untuk keluarga Amerika.”

Berita itu muncul ketika Badan Energi Internasional mendesak negara-negara lain untuk lebih memanfaatkan cadangan mereka.

Penerbitan terkoordinasi awal tahun ini, sebelum perang, tidak meredam kenaikan harga, yang didorong oleh pembukaan kembali ekonomi global dan ekspektasi permintaan yang lebih tinggi.

Sementara itu, OPEC dan produsen utama lainnya, termasuk Rusia, sedang mempersiapkan pertemuan bulanan mereka di kemudian hari ketika mereka diharapkan untuk menahan diri dari meningkatkan produksi lebih dari 400.000 barel yang direncanakan, meskipun krisis energi meningkat.

READ  Canelo Alvarez memuji 'legenda' Mane Pacquiao; Dia mengatakan "saatnya" untuk pensiun

Sementara penurunan harga minyak akan disambut di lantai perdagangan, pasar saham Asia beragam setelah tiga hari naik dengan sehat dan setelah komentar pejabat Rusia mengurangi kemajuan dalam pembicaraan dengan Ukraina mengenai gencatan senjata.

Tokyo, Hong Kong, Shanghai, Singapura, dan Wellington semuanya turun, meski Sydney, Seoul, Taipei, Manila, dan Jakarta naik.

Pedagang melonjak pada hari Rabu setelah berita bahwa Moskow berjanji setelah negosiasi di Istanbul untuk “secara drastis” mengurangi serangannya.

Kedua belah pihak awalnya mengatakan pertemuan hari Selasa itu membuahkan hasil, tetapi pada hari Rabu juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan: “Kami tidak dapat mengatakan bahwa ada sesuatu yang sangat menjanjikan.”

Investor menunggu data pekerjaan AS pada hari Jumat untuk mendapatkan gambaran tentang dampak kenaikan inflasi dan perang terhadap ekonomi top dunia.

Angka tersebut juga bisa menjadi perhatian khusus sehubungan dengan rencana kebijakan moneter Federal Reserve karena berfokus pada pendekatan yang lebih agresif dalam upaya untuk membendung kenaikan harga, yang dikhawatirkan banyak orang akan membebani pertumbuhan.

Nomor kunci sekitar 0300 GMT

West Texas Intermediate: turun 5,2 persen pada $102,20 per barel

Minyak mentah Brent North Sea: turun 4,2 persen pada $108,65 per barel

TOKYO – Nikkei 225: turun 0,2% ke 27977,98 (penembusan)

Indeks Hong Kong – Hang Seng: turun 0,9 persen ke 22041.28

Shanghai – Komposit: turun 0,1 persen pada 3.264,10

EUR/USD: naik di $1,1172 dari $1,1162 Rabu malam

Pound/dolar: turun di $1,3127 dari $1,3136

Euro / Pound: naik 85,11 pence dari 84,93 pence

Dolar / yen: naik pada 122,11 yen dari 121,79 yen

New York – DOW: turun 0,2% pada 35228,81 (penutupan)

READ  Menteri luar negeri Kanada kembali lebih awal dari perjalanan Eropa di tengah meningkatnya ketegangan di Ukraina

London – FTSE 100: naik 0,6 persen pada 7578,75 (penutupan)

gsg

Berlangganan buletin bisnis kami

baca berikut ini

Jangan lewatkan berita dan informasi terbaru.

ikut serta dalam PERTANYAAN PLUS Untuk mengakses The Philippine Daily Inquirer dan lebih dari 70 judul, bagikan hingga 5 widget, dengarkan berita, unduh sedini 4 pagi dan bagikan artikel di media sosial. Hubungi 896 6000.

Untuk umpan balik, keluhan dan pertanyaan, hubungi kami.